12 Gadget Tercanggih yang Akan Segera Hadir Pada 2016

Perkembangan teknologi membuat hal-hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Banyak hal baru yang ditemukan akibat semakin majunya teknologi. Bahkan, beberapa di antaranya bisa membuat kita tercengang akibat kecanggihan yang dibawanya. Hal tersebut juga akan menjadi tren yang akan terjadi di tahun 2016.

Beberapa di antara kemajuan teknologi itu yang menjadi tren adalah perkembangan Gadget. Bermacam-macam produk baru telah disiapkan untuk tahun 2016 ini. Banyak perusahan gadget berlomba-lomba menciptakan gadget andalan dengan teknologi super canggih tentunya lebih dari yang sekarang agar dapat laku/bersaing di pasar dunia. Lalu apa itu Gadget? Gadget adalah benda digital canggih dan moderen, dan gadget bukan hanya ponsel tetapi juga termasuk laptop, mouse, mouse pen, speaker, keyboard, handset dan perlengkapan digital lainnya. Apa-apa saja gadget yang canggih yang akan lahir ditahun 2016 ini, ada sekitar 11 Gadget Tercanggih yang Akan Segera Hadir Pada 2016 yang berhasil dihimpun oleh SelaluTekno.com :

1. PROJECT  VALLEY

Project Valley - 12 Gadget Tercanggih yang Akan Segera Hadir Pada 2016

Project Valley – 12 Gadget Tercanggih yang Akan Segera Hadir Pada 2016

Project Valley merupakan salah satu produk dari Samsung yang saat ini masih terus dikembangkan. Project Valley sendiri merupakan smartphone pertama yang memiliki layar lipat. Menurut informasi yang beredar, smartphone ini akan dilengkapi dengan RAM 3GB dan juga slot untuk memori tambahan serta menggunakan prosessor Snapdragon 820. Produk ini menjadi salah satu gadget yang paling dinanti pada 2016.

2. GEST

Gest - 12 Gadget Tercanggih yang Akan Segera Hadir Pada 2016

Gest – 12 Gadget Tercanggih yang Akan Segera Hadir Pada 2016

Gest merupakan perangkat wearable yang membuat kamu bisa mengendalikan komputer tanpa harus menyentuh keyboard maupun mouse. Perintah akan diberikan melalui gesture pada tangan yang akan diterima oleh komputer. Ide awal Gest adalah untuk memudahkan kamu saat melakukan editing lewat Photoshop.

 

3. CUBIC

 

Cubic - 12 Gadget Tercanggih yang Akan Segera Hadir Pada 2016

Cubic – 12 Gadget Tercanggih yang Akan Segera Hadir Pada 2016

Cubic memiliki bentuk yang sederhana yaitu kotak sesuai dengan namanya. Namun, ini merupakan salah satu gadget canggih yang dilengkapi dengan otak Artificial Intelligence (AI). Cubic dapat diintegrasikan dengan smartphone untuk mengakses berbagai aplikasi, serta dapat mengakses ke smartwatch, serta selalu terhubung ke internet untuk menanyakan kabar cuaca, berita terbaru, atau bahkan Anda dapat menjadikan dirinya sebagai asisten pribadi untuk mengajaknya mengobrol.

 

4.  Ili Wearabale Translator, Alat Penerjemah Praktis di Leher Kamu

ILI Wearable - 12 Gadget Tercanggih yang Akan Segera Hadir Pada 2016

ILI Wearable – 12 Gadget Tercanggih yang Akan Segera Hadir Pada 2016

Ili Wearable Translator adalah translator pertama di dunia yang berbentuk wearable device, dan dapat digunakan dengan cara sederhana. Kamu hanya perlu menekan sebuah tombol yang berada di permukaan device, dan berbicaralah ke arah microphone. Perangkat ini akan secara otomatis menhyebutkan kalimat tersebut dalam bahasa Jepang maupun China agar lawan bicara dapat mengerti hal yang diucapkan. Asyiknya lagi, kamu tidak membutuhkan koneksi internet dalam menggunakan Ili Translator. Ia dilengkapi dengan mesin translasi yang tertanam di dalamnya sehingga setiap kata akan langsung diproses tanpa melibatkan engine di luar alat. Di dalamnya juga dilengkapi dengan mesin sintesa suara untuk membacakan hasil translasi yang sudah dibuat.

 

5. BLUETOOTH MULTI-DEVICE KEYBOARD

Bluetooth Multi Device Keyboard - 12 Gadget Tercanggih yang Akan Segera Hadir Pada 2016

Bluetooth Multi Device Keyboard – 12 Gadget Tercanggih yang Akan Segera Hadir Pada 2016

Bluetooth Multi-Device Keyboard ini dapat digunakan di hampir semua perangkat smartphone dan tablet dengan jaringan nirkabel bluetooth yang mampu menjalankan tiga perangkat smartphone dan tablet sekaligus. Perangkat ini juga diproduksi oleh Logitech dengan harga kisaran US$ 49.

 

6. G-Drive EV SSD

G Drive EV SSD - 12 Gadget Tercanggih yang Akan Segera Hadir Pada 2016

G Drive EV SSD – 12 Gadget Tercanggih yang Akan Segera Hadir Pada 2016

Apakah anda memiliki hardis eksternal? dan ketika anda mengkopi atau membackup data yang filenya besar lambat? ini solusinya, G-Drive EV SSD sebuah hardisk eksteral yang memiliki kecepatan transfer data rata-rata 400 MB/detik, dengan kapasitas hardsik 250GB sudah menggunakan USB 3.0. Perangkat ini support pada operating sistem Mac dan Windows 7, 8 dan 10, juga memiliki setingan untuk mempercepat trnasfer data dengan nama Thunderbolt dengan kecepatan 480Mb/detik, dan harga yang dibrandol untuk hardisk eksternal G-Drive EV SSD US$ 499.

 

7. LOGITECH Type-S

Logitech Type S - 12 Gadget Tercanggih yang Akan Segera Hadir Pada 2016

Logitech Type S – 12 Gadget Tercanggih yang Akan Segera Hadir Pada 2016

Logitech Type-S adalah sebuah sarung tablet yang cukup canggih, selain berfungsi sebagai pengaman tablet sarung ini meiliki sebuah keyboard yang sangat tipis sehingga bagi anda yang memiliki tablet dengan ukuran 10 inci, seperti Samsung Galayxy tab 10, tidak perlu lagi membawa laptop, cukup dengan Logitech Type-S dan tablet 10 inci anda sudah cukup untuk mendukung kerja anda. Logitech Type-S dibrandol dengan harga kisaran US$ 99,55.

 

8. Livescribe Echo Smartpen

 

Livescribe Echo Smartpen - 12 Gadget Tercanggih yang Akan Segera Hadir Pada 2016

Livescribe Echo Smartpen – 12 Gadget Tercanggih yang Akan Segera Hadir Pada 2016

Livescribe Echo Smartpen adalah sebuah pulpen pintar yang mampu merekam sebuah kegiatan seperti notulen rapat, merekam pembicara memaparkan sesuatu dalam acara seminar, bisa juga digunakan bagi anda yang sedang kuliah untuk merekan paparan dari dosen bahkan untuk anda yang ingin menjadi detektif. Livescribe Echo Smartpen memiliki sambungan mikro USB yang dapat disambung ke iPhone atau smartphone lainnya juga komputer/laptop.

 

9. SyrenPro

Syren Pro - 12 Gadget Tercanggih yang Akan Segera Hadir Pada 2016

Syren Pro – 12 Gadget Tercanggih yang Akan Segera Hadir Pada 2016

SyrenPro adalah sebuah produk gadget dengan sistem nirkabel untuk mendengarkan musik, produk ini dirancang untuk anda mobile atau anda yang suka perjalanan baik wisata ataupun kegiatan outdor berhubungan dengan pekerjaan. Anda dapat menggunakannya untuk mendengar musk dengan menggunakan sambungan bluetooth, harga yang dipatok adalah US$ 130 dengan baterai isi ulang sanggup bertahan hingga 4 jam.

 

10. Dolfi

Dolfi - 12 Gadget Tercanggih yang Akan Segera Hadir Pada 2016

Dolfi – 12 Gadget Tercanggih yang Akan Segera Hadir Pada 2016

Dolfi merupakan salah satu perangkat alat rumah tangga yang canggih. Kalau dilihat sekilas, bentuknya menyerupai sabun batangan. Namun, Dolfi sendiri adalah mesin cuci portabel yang berfungsi membersihkan noda di pakaian kotor kamu, sekaligus juga membuatnya tetap rapih dengan memancarkan gelombang ultra sonic. Cara kerja dolfi cukuplah gampang, yaitu masukkan pakaian kotor ke air, tambahkan deterjen, lalu masukkan Dolfi.

 

11. Virtual Reality

Virtual Reality - 12 Gadget Tercanggih yang Akan Segera Hadir Pada 2016

Virtual Reality – 12 Gadget Tercanggih yang Akan Segera Hadir Pada 2016

Pada tahun sebelumnya yaitu 2015, sudah mulai beredar banyak untuk prototipe Virtual reality. Para pengembang Virtual reality diantaranya Oculus Rift, HTC Vive dan Sony VR telah melakukan ujicoba pada produk Virtual reality buatannya sepanjang tahun 2015. Dan menurut informasi yang disampaikan oleh pimpinan pengembang, produk Virtual reality mereka akan segera meluncur pada tahun 2016 ini. Oculus Rift dalam rencananya akan meluncurkan produknya pada kuartal pertama tahun 2016. Tidak mau ketinggalan, HTC Vive dan Sony VR juga kompak akan ikut meluncurkan produk Virtual reality pada tahun 2016.

 

12. Presence – Netatmo

 

Netatmo Presence - 12 Gadget Tercanggih yang Akan Segera Hadir Pada 2016

Netatmo Presence – 12 Gadget Tercanggih yang Akan Segera Hadir Pada 2016

Netatmo Presence - 12 Gadget Tercanggih yang Akan Segera Hadir Pada 2016

Netatmo Presence – 12 Gadget Tercanggih yang Akan Segera Hadir Pada 2016

Bagaimana cara maling masuk ke rumah jika dilengkapi dengan kamera yang bisa mengenali banyak hal. Presence memang punya kemampuan yang unik. Kamera keamanan ini bisa bereaksi sesuai apa yang dikenalinya. Sejauh ini Presence mengklaim bisa mengenali hewan, mobil, dan orang. Jika ada orang asing, dia akan mengirimkan notifikasi ke pemilik rumah atau bahkan ke aparat keamanan. Jika ada anjing masuk pekarangan, Presence akan menyalakan lampu sorot super terang untuk mengusir hewan itu. Satu set Presence berharga299 USD, dan dijamin bakal membuat pemilik rumah lebih aman.

Share this article
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a reply