3 Ponsel OctaCore Terbaik Dengan Harga Dibawah Rp 2 Juta

Pada 2015 ini produsen ponsel menggebrak pasar dengan merilis ponsel dengan spesifikasi mumpuni namun dibanderol dengan harga yang terjangkau, beberapa produsen tersebut yakni Alcatel, Meizu dan Infinix.

Ketiga produsen tersebut meluncurkan produknya yang terdiri dari , Meizu M2 Note, Alcatel OneTouch Flash Plus dan Infinix Hot Note dengan kelebihan masing-masing namun ketiga ponsel tersebut sama-sama memiliki dapaur pacu yang ditenagai prosessor octa-core namun dengan clock speed yang berbeda pastinya.

Untuk lebih jelasnya inilah tiga ponsel procie octacore terbaik dengan harga setara atau dibawah Rp 2.000.000.

1. Meizu M2 Note

meizu m2 note

Meizu M2 Note merupakan ponsel phablet unggulan besutan Meizu yang baru saja resmi dirilis di Indonesia. Harga yang diusung cukup murah mengingat spesfikasinya yang mumpuni. Secara spesifikasi phablet M2 Note besutan Meizu ini sekilas serupa dengan Xiaomi Redmi Note.

Namun ada beberapa perbedaan signifikan terutama pada sisi layar M2 Note yang mengusung Layar IGZO Sharp dengan resolusi 1080p Full HD dimana Redmi Note menggunakan layar IPS OGS Full lamination beresolusi 720P.

Selain itu spesifikasi M2 Note sendiri terdiri dari prosessor Mediatek MT6753 Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53, GPU Mali-T720MP3.

Memori internal Meizu M2 Note sendiri berukuran 16/32 GB dengan slot Micro SD hingga 128GB dan RAM 2 GB. Untuk urusan kamera pun terbilang baik karena mengusung kamera 13MP dengan ukuran sensor 1/3.06”, kamera depan 5MP dengan kemampuan memotret resolusi 1080p dan kemampuan merekam video 1080p.

Baterai berukuran 3100 mAh namun non removable alias tak bisa dilepas disematkan di M2 Note. Desain M2 Note mungkin sedikit lebih baik, phablet ini cukup tipis dengan ukuran 8,7mm dan punya tombol home fisik yang punya fungsi unik. Ketika ditekan, tampilan Flyme OS yang berbasis Android 5.0 Lollipop yang dipakainya akan langsung kembali ke home. Sedangkan bila ingin sekadar back ke tampilan layar sebelumnya, pengguna M2 Note cukup menyentuh tombol home-nya saja.

Penggunaan tombol home oleh M2 Note juga bikin tampilan ponsel ini jadi kelihatan lebih elegan. Meizu M2 Note pun sudah mendukung jaringan 4G.

Meizu M2 Note dapat dibeli di Lazada dengan mengklik link berikut ini

2. Alcatel One Touch Flash Plus

Alcatel-onetouch-plus-12

Alcatel One Touch Flash Plus merupakan peningkatan dari ponsel Alcatel sebelumnya yakni One Touch Flash. Smartphone ini memiliki bodi yang cukup besar, namun untungnya Alcatel OneTouch Flash Plus memiliki kelebihan pada ketebalannya yang hanya 7,95 mm serta bobot cukup ringan hanya 147 gram saja.

Alcatel OneTouch Flash Plus memiliki layar sentuh 5.5 inci dengan resolusi HD 720p dengan kerapatan piksel 267 ppi dan OGS Full Lamination sehingga memiliki tingkat kecerahan yang baik dan cukup jernih.

Dari sisi dapur pacunya pun tak boleh disepelekan karena memiliki chipset Mediatek MT6751M dengan CPU Octa Core 1.5 Ghz berarsitektur 64 bit. Dalam menjalankan aksi multitasking, pengguna Alcatel Flash Plus juga tidak akan dikecewakan dengan RAM 2 GB.

Selain itu, dalam aksi gaming, phablet ini juga cukup memadai dengan GPU Dual Mali 760MP yang sangat mumpuni untuk mengolah tampilan 2D & 3D. Spesifikasi dapur pacu ini serupa dengan Xiaomi Redmi Note.

Namun yang membedakannya adalah dari sisi kameranya, dimana di sisi belakang bodinya, Alcatel Flash Plus memiliki kamera utama 13 MP yang lengkap dengan lampu LED dan autofocus. Sementara itu, bagi para pecinta selfie, bagian depan Alcatel Flash Plus terapat kamera sekunder 8 MP plus autofocus yang membuat gambar menjadi tidak kabur.

Di bagian penyimpanan pun cukup berbeda dari xiaomi Redmi Note karena Alcatel OneTouch Flash Plusmemiliki ROM atau memori internal 16 GB, kalau dirasa kurang, sudah tersedia slot microSD hingga 32 GB.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Alcatel Flash Plus juga terletak pada bagian sektor daya dengan baterai 3500 mAh lebih besar dari Xiaomi Redmi Note.

Apalagi FLASH PLUS meningkatkan pengalaman pengguna dengan meminimalisir penggunaan tombol. Membuka kunci cukup dengan mengetuk layar dua kali tanpa perlu mengangkat HP Anda. Dan ketika Anda ingin membuka aplikasi cukup dengan menggambar huruf favorit Anda (contoh: gambar huruf “C” untuk membuka aplikasi kamera)

Alcatel One Touch Flash Plus dapat dibeli di Lazada pada link berikut ini

3. Infinix Hot Note

Infinix-Hot-Note-X551-spek harga

Infinix Hot Note diklaim memiliki keunggulan di spesifikasi mumpuni dan baterai yang mampu bertahan hingga dua hari. Berikut adalah spesifikasi lengkap dari smartphone dengan kualitas baterai gahar tersebut.

Untuk dapur pacunya, Hot Note dibekali processor Octa Core 1,4 Ghz: Dengan pemakaian processor ini, smartphone Hot Note X551 dapat menawarkan pengalaman multi tasking dan gaming tanpa adanya crash. Selain itu, smartphone ini juga memiliki kapasitas memori internal sebesar 16 GB dan RAM berkapasitas 2GB.

Ponsel dengan seri X550 memiliki bentang layar 5,5 inci dan didukung dengan user interfaceV2.0 berbasis Android KitKat 4.4.1. Handset tersebut juga dipersenjatai kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP.

Kamera depan Hot Note X550 bahkan didukung wide-angle shot 75 derajat untuk kualitas selfie yang lebih baik. Seperti disebutkan di atas, smartphone ini memiliki keunggulan dari baterainya yang gahar. Infinix mengklaim seri Hot Note X550 dengan kapasitas baterai 4.000 mAh dapat bertahan hidup dua hari dalam keadaan aktif.

Pengguna seri Hot Note X550 juga diklaim tak perlu lama-lama men-charge ponsel mereka karena X550 menawarkan teknologi fast charging sehingga proses pengisian baterai akan berlangsung tiga kali lebih cepat dari smartphone biasa.

Selain itu, seri Infinix Hot Note X550 juga dibekali RAM 2 GB dan memori internal 16 GB dan didukung fitur dual SIM. Hote Note X550 hadir dengan pilihan warna brown, champagne gold, grey, dan mint green.

Infinix Hot Note X550 dibanderol Rp1,599 juta dan dapat dibeli di Lazada dengan meng-klik link berikut ini

Share this article
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a reply