4 Top Tips Berguna Bagi Pengguna Android

Pengguna Android saat ini makin banyak, tetapi banyak juga yang masih belum mengetahui fungsi-fungsi dasar yang ada di sistem operasi android yang dirancang untuk mempermudah penggunaannya di kehidupan sehari-hari. Keempat fungsi berikut yang ada di android sering terlupakan bagi pengguna android, oleh karena itu selalutekno kali ini ingin membagikan tips berguna bagi pengguna android tekmania di mana saja.

1. Permudah pengetikan dengan fitur kamus instan

tips berguna bagi para pengguna android pic1

Dengan menahan suatu teks anda dapat menyimpan teks tersebut.

Tentu Anda pernah mengalami hal ini, dimana Anda harus mengetik nama seseorang, tempat atau kata yang sulit di gadget android Anda. Lain kali jika Anda mengetikan kata-kata sulit seperti “Anda dipecat”, “Mama Minta pulsa”, “Aku disantet tolong transfer di bank BCA” ,”mySQl” atau kata-kata kompleks lainnya jangan lupa untuk menahan / menekan lama tempat teks dan dengan menekan lama maka Anda sudah menyimpannya kedalam kamus instan android. Dan ketika anda memerlukan kata-kata tersebut maka akan langsung tersedia.

2. Jangan lupa untuk mencantumkan info di lockscreen

tips berguna bagi para pengguna android pic2

Pasang info Anda di lockscreen agar orang-orang beriman dan ahli surga dapat mengembalikan ponsel anda jika hilang.

Bagi Anda yang pernah kehilangan handphone Anda tentunya Anda harus siap mengikhlaskannya karena sangat kecil kemungkinan handphone tersebut balik ke tangan Anda. Jikalau seseorang ingin mengembalikannya pun mereka akan kesusahan menembus password gadget android Anda, oleh karena itu untuk berjaga-jaga Anda bisa menampilkan info mengenai diri Anda di lockscree atau layar kunci Anda, dengan cara mengakses Settings -> Security-> Screen Security -> Owner Info. Disini Anda bisa memasukan info-info penting seperti email, alamat, nomor telepon, horoskop, shio, hobi dll. Setting owner info hanya ada di Android Jelly Bean 4.1 ke atas.

3. Tidak ada waktu untuk menjawab telpon, pakai saja quick response

tips berguna bagi para pengguna android pic4

Sibuk mengowes odong-odong? …Lowes, pakai saja quick response

Tentu Anda pernah mengalami ini, disaat Anda sedang sibuk berkendara di motor, mobil atau odong-odong Anda, Anda tidak sempat menjawab telepon masuk. Di versi android 4.0 (ICS) keatas hal in bisa teratasi dengan cara mengirim auto response text atau quick response dengan cara menuju ke Phone > Settings > Quick Responses. Di menu quick response Anda bisa memilih salah satu jawaban yang tersedia dalam bahasa inggris agar terlihat keren atau mengetikan jawaban anda sendiri.

4. Takut kuota internet habis, nyalakan saja fungsi data usage

tips berguna bagi para pengguna android pic3

Agar tidak galau, pakai saja fitur Data Usage warning, kuota internet aman terjaga

Tidak semua pengguna android bisa disebut sebagai orang kaya, dikarenakan ponsel android yang terus mengalami penurunan harga, semua kalangan masyarakat bisa memiliki ponsel android. Oleh karena itu tidak semua orang sanggup membayar biaya internet unlimited, untuk mengatasi kegalauan kuota internet yang cepat habis maka gunakan saja fitur Data Usage dengan cara memilih Settings > Data usage, dan Anda pun bisa memogram berapa banyak kuota yang tersedia dan ketika mau habis maka ponsel Anda akan memberhentikan akses internet secara otomatis.

Share this article
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a reply