5 Smartphone 4G Dengan Harga Dibawah Rp 1Jutaan

Bagi Anda yang ingin membeli smartphone atau hape dengan kemampuan koneksi jaringan 4G, namun memiliki dana terbatas maka daftar 5 hape 4G dengan harga dibawah Rp 1jutaan ini bisa membantu Anda dalam memutuskan.

Saat ini smartphone 4G memang makin banyak dibutuhkan orang, apalagi operator telekomunikasi banyak memberikan promo-promo kuota internet bagi pengguna 4G. Jadi banyak vendor gadget yang berlomba-lomba meluncurkan smartphone 4G dengan harga terjangkau.

Tanpa berlama-lama cek saja 5 smartphone 4G dengan harga dibawah Rp 1jutaan dibawah ini.

1. Polytron Zap 5

Polytron Zap 5 Ponsel 4G Murah Dijual Seharga Rp 99 Ribu Di Blibli 2

Ponsel besutan Polytron ini memeiliki dukungan jaringan 4G dengan harga mulai dari Rp 800 ribuan. Ponsel ini memiliki layar sentuh TFT kapasitif seluas 4,5 inci. Untuk dapur pacunya sendiri mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berjalan di frekuensi 1,2 GHz. Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB.

Kamera utama beresolusi 5 MP dan kamera depan 0,3MP. Tersedia dua SIM Card slot dan memory card slot. Smartphone yang berjalan di Android Kitkat–bisa upgrade ke Lollipop–ini memilik baterai berkapasitas 1650mAh.

2. Lenovo A2010

lenovo-a2010-smartphone-android-4g-lte-termurah-MVqNup1Kxt

Lenovo A2010 bisa jadi pilihan Anda yang ingin memiliki ponsel Lenovo 4G dengan harga yang terjangkau. Harga Lenovo A2010 dibanderol RP 900ribuan, sedangkan spesifikasinya terbilang lumayan baik. Ponsel ini memiliki layar 4,5 inci  dengan dapur pacu yang dipersenjatai MediaTek MT6735 1GHz quad-core 64-bit yang dipadukan dengan GPU Mali-T720 dan RAM 1GB. Untuk menyimpan file, terdapat memori internal 8GB, yang kapasitasnya dapat ditingkatkan hingga 32GB via microSD card.

Ponsel ini memiliki kamera utama dan tambahan Lenovo A2010 masing-masing 5MP dan 2MP. Smartphone ini menjalankan Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Vibe UI. Dilihat dari antarmukanya, smartphone ini sekilas tampak seperti smartphone Lenovo lainnya yang dibanderol lebih mahal.

3. Andromax A

andromax a

Andromax A memiliki spek yang terbilang lumayan mengingat harganya yang terjangkau mulai dari Rp 600ribuan. Untuk dapur pacu menggunakan prosesor quad-core 1.1GHz Snapdragon 210, GPU Adreno 304, dan RAM 1GB. Memori internalnya sudah 8GB.

Sedangkan di sektor kamera, smartphone ini sudah dibekali kamera utama dan tambahan dengan resolusi masing-masing 5MP. Mengusung layar 4,5 inci, smarpthone ini juga dibekali Sunlight Visibility Improvement, yang diklaim mampu membuat layar tetap terlihat, meski di bawah sinar matahari.

Adapun fitur lainnya adalah dual SIM card dan VoLTE (Voice over LTE).

4. Samsung Z2

samsung-z2-harga-spek

Ponsel Samsung ini memiliki kemampuan jaringan 4G di harga yang cukup murah yakni Rp 899.000 saja. Spesifikasi Samsung Z2 juga terbilang lumayan bagus antara lain menggunakan prosesor quad core 1,5GHz, RAM 1GB, dan memori internal 8GB. Tersedia pula memory card dan dual SIM card slot. Tak lupa, Samsung Z2 juga sudah mendukung VoLTE (Voice over LTE) dan semua band jaringan 4G LTE di Indonesia, sehingga bisa digunakan dengan operator mana pun.

Namun Samsung Z2 tidak berjalan di Android, melainkan menggunakan OS Tizen.

5. Evercoss M40 Winner T

evercoss-winnter-t-1

Vendor smartphone lokal Evercoss meluncurkan smartphone Android dengan harga terjangkau, Rp 749 ribu. Hal ini bertujuan untuk mendorong masyarakat Indonesia yang belum memiliki kesempatan untuk mengakses internet,

Smartphone berlabel Winner T ini juga diklaim hadir untuk mendukung program pemerintah dan para operator seluler dalam memigrasi konsumen dari jaringan 2G ke 3G dan 4G LTE (Long Term Evolution).

Smartphone dengan layar sentuh 5 inci ini dilengkapi sistem operasi Android 4.4 KitKat, prosesor quad core 1 Ghz dengan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB yang bisa diekspansi hingga 32 GB melalui slot microSD. Ditambah kamera belakang 5 MP (megapiksel) dan kamera depan 2 MP.

Fitur lainnya, Winner T membenamkan teknologi over the air (OTA) yang berfungsi untuk memperbarui software, baik aplikasi maupun sistem operasi secara otomatis agar kinerja smartphone tetap responsif.

Seperti dilansir Liputan6.com “Kehadiran smartphone ini merupakan salah satu bukti dukungan Evercoss terhadap program pemerintah dan operator telekomunikasi dalam mendorong konsumen untuk migrasi dari jaringan 2G ke 3G dan 4G LTE,” kata Ricky Tanudibrata, Chief Marketing Officer Evercoss di Jakarta, Kamis (4/6/2015).

Ricky memaparkan, hanya sekitar 40% orang Indonesia yang mengakses internet via smartphone. Harapannya dengan kehadiran Winner T, pada penghujung 2015, angka tersebut akan melonjak menjadi 70%.

“Dengan hadirnya smartphone ini, kami berharap akan banyak masyarakat Indonesia yang bisa mengakses internet dengan mudah. Dan diharapkan pula pengguna ponsel di Tanah Air tidak hanya bergumul di jaringan 2G,” pungkasnya.

Share this article
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a reply