5 Smartphone Keren Yang Akan Keluar di Awal 2014

Di tengah beragam smartphone yang akan keluar di awal 2014 kali ini, smartphone apakah yang wajib ditunggu dan termasuk dalam kategori smartphone keren? …Oleh karena itu, Kali ini Selalutekno ingin membagikan info bagi para tekmania mengenai 5 smartphone keren yang akan keluar di awal 2014

Berikut ii adalah daftarnya :

Moto X2

moto X2

moto x1 dilengkapi fitur-fitur yang banyak digunakan dan cukup berguna, apakah moto x1 akan meneruskan fitur-fitur moto x1?

Smartphone besutan Motorola (yang sekarang menjadi milik Lenovo) ini patut disebut “keren” karena fitur-fitur keren yang akan disematkan di ponsel pintar yang satu ini. Di Moto X1 saja untuk pemrosesan bahasa dan perintah suara menggunakan core tersendiri dan untuk yang satu ini Motorola menggunakan Moto X 8 Computing yang menggunakan 8 inti / core prossesor untuk memproses perintah.

Motorola sudah mengembangkan Moto X2 sebelum perusahaan itu dibeli oleh Lenovo dan menurut Motorola sendiri, Lenovo memberi mereka kebebasan untuk bereksperimen dengan produk-produk mereka. Sampai berita ini diturunkan Motorola  masih meutup rapat informasi mengenai Moto X2, yang baru diketahui hanyalah bahwa Moto X2 akan dirilis pada akhir musim panas dan akan berharga di kisara mid-end yakni dibawah $600 atau dibawah 6jutaan.

Sony Xperia Z2

xperia z2 pic

Xperia Z2 membawa peningkatan performa dari Xperia Z1

Xperia Z2 setelah diperkenalkan di event MWC kemarin banyak ditunggu karena penerus Xperia Z1 membawa peningkatan dari segala sisi baik itu dari segi desain yang sekarang lebih tipis dan ringan.

Dari segi layar pun Xperia Z2 membawa peningkatan karena sekarang sudah memakai layar IPS dan menggunakan teknologi Live Colour LED yang membuat warna lebih bervariasi dan kaya tanpa melebihi tingkat saturasi, dari segi performa pun mengalami peningkatan dimana Z2 menggunakan RAM 3 GB dan prosesor 2,3GHZ.

Samsung Galaxy S5

samsung galaxy s5

Galaxy S5 membawa peningkatan dari segi performa dan fitur

Samsung Galaxy S5 memang hanya membawa sedikit peningkatan dari segi performa dibanding Galaxy S4, dimana Galaxy S5 menggunakan prosessor Snapdragon 801 Quad-core 2.5 GHz dan dari segi kamera pun mengalami peningkatan dimana Galaxy S5 menggunakan sensor 16MP. Dari segi fitur, Galaxy S5 menggunguli Galaxy S4, dimana sekarang terdapat sensor detak jantung dan sidik jari yang tentunya akan dikembangkan oleh Samsung menjadi banyak kegunaan.

HTC One M8

Bocoran HTC One Terbaru pic

All New HTC One atau HTC M8 ini bisa dibilang unggul dari segi desain dan build quality,  Desain HTC One M8 mengusung bodi yang terdiri dari 90% besi dan masih mempunyai bentuk yang sama seperti pendahulunya, namun kali ini dengan bezel yang lebih tipis dan Tombol dedicated home, menu dan back yang diakses di dalam layar selain itu sudut ‘curvy’ HTC One (M8) membuatnya nyaman digenggam.

Speaker stereo yang terletak di depan HTC one terdahulu yakni Boom Sound kembali lagi di HTC One M8 dan kabarnya kali ini 25% lebih keras.

Kini layar HTC One M8 memiiki bentang layar 5 inchi yang merupakan peningkatan dari HTC One yang mempunyai bentang layar 4,7 inchi, tetapi HTC One  (M8) tetap mempertahankan resolusi HD 1080p meskipun mempunyai bentang layar lebih tinggi.

Dari segi performa pun HTC One M8 dibekali dengan chip Snapdragon 801 2.5 GHz Krait 400 CPU (untuk pasar Asia), Adreno 330 GPU dan RAM 2 GB, tentunya membuat HTC kuat menjalankan semua aplikasi tanpa hambatan dan tentunya siap menghadang laju Samsung, Galaxy S5 yang juga akan dirilis dalam waktu dekat.

Baterai berukuran 2600 mAh pun disematkan disini dengan fitur power saving mode baru yang memungkinkan HTC One M8 berjalan selama 30 jam dengan hanya menggunakan 10% kapasitas baterai.

Terdapat dua pilihan kapasitas internal memori yakni 16 GB dan 32 GB dan kini HTC One (M8) dilengkapi dengan slot Micro SD yang mendukung kapasitas micro SD hingga 128 GB.

HTC One M8 sudah menggunakan Android 4.4 dengan Sense 6, dan antarmuka Blinkfeed 6.0. Salah satu fitur kerennya adalah Motion Launch yang memungkinkan Anda membuka kamera dan membuka ponsel ini dengan cara memencet tombol volume untuk mengaktifkan kamera dan mengetuk layar dua kalai atau menggeser layar dari bawah untuk mengaktifkan ponsel. Saat dikunci Anda bisa melihat panel Widget dan Blinkfeed.

Kamera HTC One M8 merupakan fitur unggulan ponsel pintar ini, dengan kamera berjumlah 3 buah, dua kamera belakang dan satu kamera depan. HTC menyebut kamera belakang ganda ini dengan sebutan Duo Camera yang masih beresolusi ultrapixel 4MP dan mempunyai dual LED Flash, fitur Duo Camera ini memungkinkan Anda untuk memfoto seperti kamera DSLR dengan gaya out of focus atau bokeh.

LED flash di HTC One M8 pun mengalami peningkatan dengan mengunakan dua LED flash yang menggunakan 2 pola, pola dingin dan pola hangat maka pemotretan di kondisi minim cahaya pun akan menghasilkan warna yang akurat. HTC mengklaim bahwa waktu fokus kamera HTC One M8 sangat singkat yakni hanya 0,3 detik.

Oppo Find 7

Oppo Find 7 Akan Tersedia pic1

Oppo Find 7 akan membawa perubahan signifikan  dari Oppo Find 5, Dengan bentang layar 5,5 inchi, Oppo Find 7 adalah smartphone berukuran 5,5 inci pertama dengan layar beresolusi QHD (2560 x 1440 piksel) yang berarti kerapatan piksel yang dihasilkan mencapai 538ppi. Resolusi QHD di layar 5,5 inci ini tercapai karena teknologi Super Screen 2.0, selain itu panel layar ini dilindungi dari goresan berkat Gorilla Glass 3 dan bisa dioperasikan meski tangan dalam kondisi basah.

Dapur pacu Oppo Find 7 pun cukup mumpuni, dengan dibekali prosesor Snapdragon 801 MSM8974AC quad-core 2,5GHz, chipset yang sama pada Samsung Galaxy S5. Selain prosesor Snapdragon 801, GPU Adreno 330 dan RAM 3GB, serta penyimpanan internal 32GB dan ini yang tak kalah penting yakni dukungan slot microSD.

Kamera beresolusi 13MP dan LED flash disematkan disini, dengan menggunakan sensor Sony IMX214 CMOS dengan 6 lapisan lensa dan bukaan besar yakni F/2.0, Kamera ini mampu merekam video 4K dan video slow-motion beresolusi HD 720p pada 120fps.

Salah satu fitur unggulan di kamera tersebut adalah Super Zoom. Dengan menggunakan fitur ini Anda mampu mengambil 10 foto dan menggabungkannya menjadi sebuah gambar beresolusi 50MP. Di kamera bagian depan, Find 7 dibekali kamera beresolusi 5MP.

Oppo Find 7 ini memiliki dua versi, versi yang beresolusi QHD dan Full HD (1920 x 1080 piksel). Dua smartphone ini memiliki layar 5,5 inci tetapi yang membedakannya adalah bagian dalamnya, dimana Oppo Find 7 versi Full HD menggunakan prosesor Snapdragon 801 MSM8974AB quad-core 2,3GHz, RAM 2GB, dan penyimpanan internal 16GB namun kedua versi Find 7 ini juga menyediakan slot microSD.

Tak ketinggalan di sisi performa Oppo Find 7 akan dilengkapi dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 801 SoC, Oppo Find 7 akan menjadi smartphone dengan spek tertinggi di jajaran smartphone high-end.

Bagaimana menurut para tekmania, smartphone mana yang akan Anda pilih sebagai Smartphone keren dan WAJIB punya di tahun 2014 ini?

Share this article
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a reply