Asus Rilis Zenwatch 2 dan Notebook Hybrid Murah Tipis dengan Windows 10

zenwatch2

Sebelum event Computex 2015, Asus memperkenalkan dua produk terbarunya yakni Zenwatch 2 dan Norebook Transformer T100HA.

ZenWatch 2 memiliki desain yang serupa dengan Apple Watch. Seperti Apple Watch, jam tangan pintar ZenWatch 2 juga punya tombol scroll fisik di bagian sisinya. Jadi fungsi tombol ini adalah untuk melakukan scrolling tampilan layar tanpa harus menyentuh permukaan layarnya.

Selain itu ZenWatch 2 juga menawarkan dua pilihan ukuran. Kalau Apple Watch punya ukuran 42mm dan 38mm yang bisa dipilih, maka ZenWatch menyodorkan pilihan 49mm dan 45mm. Tiap-tiap ukuran ini memiliki tiga kelir warna yakni silver, gunmetal, dan rose gold.

Untuk tali strapnya, ZenWatch 2 punya pilihan stainless-steel dan bahan karet. Dua jenis tali strap ini hadir dalam berbagai warna cerah. Disebutkan ada 18 kombinasi pilihan tali strap yang bisa dipilih pengguna nantinya.

Sayang spesifikasi jeroannya belum diungkap, tapi dipastikan ZenWatch 2 sudah menggunakan lapisan Gorilla Glass 3 untuk permukaan layarnya. Sedangkan teknologi layarnya menggunakan AMOLED yang diklaim punya kontras warna cerah.

Sejumlah aplikasi di ZenWatch 2 juga siap memanjakan penggunanya, seperti aplikasi Face Land yang bisa dipakai untuk gonta-ganti menu depan ZenWatch 2, dan aplikasi Asus Remote Camera yang bisa digunakan untuk mengontrol fungsi kamera di ponsel.

Smartwatch yang mengandalkan OS Android Wear ini dipastikan bakal jadi salah satu primadona Asus di ajang Computex 2015 yang akan digelar di Taiwan mulai 2 Juni. Namun sejauh ini belum ada informasi soal harga yang akan diusungnya.

asustransfomerst100ha

Event Computex 2015 yang akan digelar pada 2 Juni tak disia-siakan Asus. Bersamaan dengan peluncuran smartwatch ZenWatch 2, perusahaan Taiwan ini juga merilis sebuah notebook Windows 10 yang punya fitur MacBook.

Sebenarnya lebih tepat bila disebut sebagai notebook 2-in-1, karena perangkat yang merupakan penerus Asus Transformers Book ini hadir dalam bentuk hybrid, yakni bisa jadi tablet serta notebook.

Asus menamakan Transformers Book terbaru ini sebagai T100HA. Notebook ini punya ketebalan hanya 8,45 mm dan bobot yang hanya 580 gram. Tapi hal itu wajar mengingat T100HA sejatinya adalah sebuah tablet. Kebanyakan tablet rata-rata bobotnya memang seberat itu.

Layar T100HA memiliki bentang 10,1 inch dengan resolusi 1280×800 pixel. Prosesornya mengandalkan quad core Intel Atom Cherry Trail X5, yang ditopang performanya dengan penggunaan RAM sebesar 4 GB. Menariknya, Asus juga telah membenamkan Windows 10 sebagai sistem operasinya.

Tapi Windows 10 bukan satu-satunya hal menarik yang diusung T100HA. Seperti detikINET kutip dari The Verge, Senin (1/6/2015), notebook 2-in-1 ini dipastikan juga menyodorkan port USB-C. Seperti diketahui standar USB-C pertama kali dipamerkan oleh Apple penggunaannya di MacBook. Berarti T100HA bisa dibilang adalah notebook Windows pertama yang pakai USB-C.

Belum diinformasikan soal harga T100HA, tapi sepertinya tak akan jauh berbeda dari pendahulunya T100 yang kini dipasarkan di kisaran harga USD 349 atau sekitar Rp 4,5 juta. Notebook ini akan dipasarkan mulai pertengahan tahun 2015 ini.

Share this article
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a reply