Inilah Daftar Ponsel Yang Akan Mendapat Update Android 5 Lollipop

android 5 lolipop

Kehadiran Android 5.0 Lolipop kemarin tentunya sudah ditunggu para penggemar Android. Motorola Nexus 6 yang diungkap kemarin merupakan perangkat Motorola pertama yang membawa sistem operasi Android 5.0 Lollipop secara preinstalled namun jangan khawatir karena Motorola ternyata tidak melupakan ponsel-ponsel yang telah mereka hadirkan sebelumnya.

Hal ini diumumkan lewat blog resmi Motorola yang mengungkap daftar ponsel yang mendapat update Android 5 Lollipop kepada beberapa ponsel Motorola. Tetapi Motorola tidak memberikan informasi yang lebih detail mengenai tanggal ketersediaan pemberian update ini. Sehingga kita belum bisa berharap banyak akan kehadiran update ini dalam waktu dekat.

Ternyata Motorola Moto E yang baru saja dirilis di Indonesia pun disertakan dalam rencana pemberian update Android 5.0 Lollipop. Khusus untuk Gadet Google Play Edition akan diprioritaskan untuk mendapatkan update Android Lolipop seperti untuk ponsel Sony Google Play Edition, sedangkan untuk informasi mengenai ponsel/smartphone lain seperti Samsung,  Oppo, atau yang lainnya yang akan mendapat update Android 5 Lollipop kita tunggu saja pengumuman resmi dari produsen ponsel terkait.

Sementara untuk ponsel LG sendiri, baru saja mengumumkan bahwa update Android 5.0 Lollipop akan segera hadir untuk berbagai seri ponsel mereka. Info ini didapat dari salah seorang representatif LG untuk Belanda dan Belgia.

Semua seri Asus Zenfone pun kabarnya akan mendapat update Android Lollipop. Jadwal update Android 5 Lollipop sendiri akan meluncur pada akhir tahun 2014 ini,  tetapi sayangnya, tidak ada bocoran waktu yang lebih spesifik mengenai perkiraan waktu perilisan update Lollipop ini, sehingga kita hanya bisa menunggu. Selain LG G3, update Android 5.0 Lollipop ini juga diprediksi akan mampir untuk beberapa seri ponsel lainnya seperti LG G3 S, LG G3 Stylus, LG G2, LG L90, dan LG L70.

Selain itu ponsel merk Meizu pun akan mendapat update Android Lollipop. Berita ini diketahui pengembang Flyme UI yang digunakan oleh Meizu. Dimana sang pengembang memposting sebuah screenshot yang menampilkan sekumpulan kode-kode perintah yang turut menampilan tulisan ”Android 5.0.0” di dalamnya. Sehingga dengan jelas bisa segera disimpulkan bahwa Meizu memang tengah dalam proses untuk segera merilis update Android 5.0 Lollipop ini. Update Android 5.0 Lollipop ini akan bisa segera dinikmati oleh para pengguna ponsel Meizu sebelum tahun 2015.

Berikut ini adalah Daftar Ponsel / smartphone  Yang Mendapat Update Android 5 Lollipop :

Motorola

Moto X generasi pertama
Moto X generasi kedua
Moto G generasi pertama
Moto G generasi kedua
Moto G (versi 4G LTE)
Moto E
Motorola Droid Ultra
Motorola Droid Maxx
Motorola Droid Mini.

Nexus

Nexus 4

Nexus 5

Nexus 7

Nexus 10

HTC

HTC One M8

HTC One M7

One Mini 2

One Mini

One E8

One Max

Butterfly S

Desire 816

Desire 610

Sony

Xperia Z

Xperia ZL

Xperia ZR

Xperia Tablet Z

Xperia Z1

Xperia Z1S

Xperia Z Ultra

Xperia Z1 Compact

Xperia Z2

Xperia Z2 Tablet

Xperia Z3

Xperia Z3 Compact

Xperia Z3 Tablet Compact.

LG

LG G3

LG G2

LG G3 S

LG G3 Stylus

LG L90

LG L70

OnePlus

OnePlusOne

Android One

Karbonn Sparkle V

Micromax Canvas A1

Spice Dream Uno

Samsung (Rumor)

Galaxy S4
Galaxy S5
Galaxy S5 Mini
Galaxy Note 3
Galaxy Note 4
Galaxy Alpha
Galaxy Note 10.1 2014 Edition
Galaxy NotePRO
Galaxy Tab S
Galaxy TabPRO
Galaxy Tab 4

Asus (Rumor)

Asus Zenfone 4

Asus Zenfone 5

Asus Zenfone 6

Asus Zenfone LTE

Share this article
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

2 comments

Leave a reply