Daftar Smartphone Murah Kualitas Terbaik 2015

Smartphone makin menjamah kehidupan sehari-hari manusia,  terlebih lagi bagi masyarakat modern yang dituntut serbacepat dan instan. Ponsel pintar dianggap sebagai solusi untuk berbagai permasalahan. Sebab, hanya melalui perangkat kecil di tangan dapat mengakses apa pun, seperti e-mail dan melakukan pekerjaan kantor dalam satu perangkat.

Untungnya untuk menikmati kecanggihan yang ada di smartphone, kini tidak perlu menyediakan dana yang banyak. Pasalnya, beberapa produsen telah menyiapkan ponsel dengan harga terjangkau. Bagi Anda yang membutuhkan smartphone yang dapat diandalkan untuk kegiatan sehari-hari dan dengan harga yang tidak terlalu mahal, daftar smartphone murah namun berkualitas di tahun 2015 mudah-mudahan dapat membantu Anda dalam memutuskan pilihan.

Sony Xperia M2

xperia m2 pic

Smartphone murah dari keluarga Sony ini menawarkan ponsel yang dilengkapi layar seluas 4,8 inci dengan ketajaman 960 x 540 piksel. Sementara itu, Xperia M2 yang dibanderol Rp2,7 juta di Indonesia ini memiliki kamera 8MP. Sony memang tak ada habis-habisnya mengeluarkan handphone seri tebaru untuk konsumenya di seluruh dunia, dan kali ini giliran Sony Xperia M2 lah yang menjadi salah satu ponsel terbaru yang mereka rilis ditahun 2014. Ponsel dengan Spesifikasi Quad Core tersebut siap memanjakan anda, yang memang percaya akan kualitas Sony sebagai salah satu produsen handphone Android terbaik di dunia. Sony Xperia M2 dilengkapi spesifikasi yang tak bisa dianggap remeh. Hadir dengan spesifikasi berkelas melebihi generasi sebelumnya, membuktikan kalau Sony tak mau kalah dari produsen lokal yang lebih berani mengeluarkan handphone Android dengan spesifikasi kelas atas namun dengan harga yang lebih murah tentunya.

Ram berukuran 1GB yang dipadukan dengan CPU Quad Core dari Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400 dengan kecepatan 1.2 gHZ memang menjadi standar baru ponsel kelas menengah, sudah tak jamannya ponsel Dual Core untuk harga 2 Juta keatas, memang hal tersebut sudah menjadi hal biasa di awal tahun 2014 ini. Selain menggunakan Otak yang berkualitas tinggi, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur dan keunggulan yang patut untuk kita ulas satu persatu, oleh karena itu kami sudah merangkum beberapa kelebihan dan kekurangan Sony Xperia M2 yang bisa anda simak dibawah ini.

Ponsel ini juga sudah menggunakan GPU Adreno 305 yang mampu melahap ratusan game Android berkualitas HD. Selain itu CPU ponsel ini juga sudah sangat mendukung kualitas permainan yang anda mainkan, dan untuk sebagian game HD pasti tak akan terasa ngelag sama sekali.

Salah satu kelemahan dari Sony Xperia M2 adalah ponsel ini belum menggunakan layar berkualitas HD, hanya menggunakan layar QHD dengan resolusi 540 x 960 pixels, namun jangan khawatir karena ukuran layar yang tak terlalu besar hanya 4.8 inch akan menghasilkan gambar yang seimbang dengan resolusi yang digunakan, apalagi untuk kedalaman warna sudah 299 ppi. Saya rasa sudah sangat cukup dan sesuai dengan Harga Sony Xperia M2 yang dibandrol cukup murah untuk kalangan menengah.

Memory Internal ponsel ini cukup besar yaitu berukuran 8GB yang bisa anda tambahkan dengan MicroSD mencapai 32 GB, selain itu untuk mengontrol beragam aplikasi yang anda miliki, sudah tersedia ram berukuar 1 GB.

Mungkin NFC belum terlalu di kenal seperti Bluetooth atau Inframeran, padahal media konektivitas yang satu ini sudah sangat unggul dibandingkan yang lainnya. Selain NFC Sony Xperia M2 juga mendukung Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot Bluetooth , v4.0 with A2DP ,microUSB v2.0, dan USB On-the-go untuk akses me media penyimpanan seperti hardisk external atau flash disk secara langsung.
OS Bisa Diupgrade Ke Android Kitkat

Hadir menggunakan Android OS, v4.3 (Jelly Bean), sudah pasti akan bisa anda update ke Android Kitkat, karena Sony tak akan mengecewakan konsumennya yang selalu menunggu update OS terbaru setiap peluncurannya, dan Sony memang di kenal selalu memerikan support terhadap ponsel yang mereka buat, berbeda dengan ponsel lokal yang enggap memberikan update OS ke gadget yang mereka produksi.

Kamera yang dimiliki Sony Xperia M2, termasuk sangat baik sesuai dengan Harga Sony Xperia M2, anda akan mendapatkan kaemra 8MP yang dilengkapi fitur-fitur yang sangat mendukung kegitan fotografi seperti LED flash, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization, HDR, panorama, dan tersedia pula kamera depan bagi anda yang suka foto narsis. Sedangkan bagi anda yang senang merekam video, ponsel ini mampu merekam video dengan kualitas HD.

Motorola Moto G

moto g

Ponsel Motorola ini memiliki layar berukuran 4,5 inci dengan resolusi 720 piksel dan terbilang cukup nyaman untuk berseluncur di dunia maya. Selain itu, Moto G didukung dapur pacu Quad-Core Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400 dan GPU Andreno 305. Moto G dibanderol Rp. 1,8 juta untuk versi 8 GB dan Rp. 2,1  juta untuk 16 GB.

Sebagai ponsel terlaris di dunia tentu ada hal istimewa yang dimiliki Motorola Moto G. Memiliki layar berukuran 4.5 inch dengan resolusi HD menjadi keistimewaan tersendiri bagi ponsel ini. Layar 4.5 inch tersebut juga dilengkapi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 3 yang diklaim paling kuat di dunia.

Ketebalan ponsel ini berukuran 11.6 mm dengan berat hanya 143 g. Ukurannya memang cukup tebal, namun dibalik body bongsornya sudah disematkan baterai dengan kapasitas 2070 mAh yang di desain dengan ketahanan mencapai 24 jam dalam kondisi internet aktif.

Peforma yang dimiliki Moto G juga sangat apik karena sudah dilengkapi Chipset Qualcomm Snapdragon 400, dengan kecepatan CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7. Tersedia pula Ram berukuran 1GB untuk memperlancar kinerja multi tasking dalam menjalankan banyak aplikasi dan game Android.

Bagi anda yang suka bermain game, sudah tesedia GPU Adreno 305 yang mampu menghasilkan kinerja grafis terbaik untuk kelas entry-level. Performa Motorola Moto G akan semakin mumpuni dengan menggunakan Android seri terbaru.

Terdapat banyak pilihan warna yang bisa anda pilih sesuai selera anda. Motorola Moto G sendiri memiliki kelemahan pada sektor media penyimpapan, karean Harga Motorola Moto G yang dibandrol murah mengharuskan Motorola mengurangi spesifikasi momory ekternal pada ponsel ini.

Anda harus memilih Motorola Moto G dalam 2 tipe yaitu, Memory Internal 8GB atau Memory Internal 16GB. Walaupun tak memiliki memory eksternal, namun Motorola sudah menyediakan penyimpanan Cloud dari Google Drive sebesar 50GB secara gratis untuk 2 tahun ke depan.

Sebenarnya Motorola sudah membuat Motorola dengan seri Motorola Moto G LTE yang memiliki opsi memory eksternal mencapai kapasitas 128 GB, namun Harga Motorola Moto G LTE dibandrol lebih mahal dibandingkan seri biasa. Selain itu Motorola juga menyediakan Motorola Moto G dengan fitur Dual Sim.

Dari segi konekvitas selain fitur Dual Sim, tersedi pula Bluetooth V4, Wifi, dan MicroUSB. Tersedia pula GPS dengan akurasi tinggi karena sudah support A-GPS+Glonass. Tak lengkap rasanya apabila spesifikasi seperti diatas tak diimbangi dengan kamera berkualitas.

Sudah tersedia Dual Kamera dengan sensor 5 megapixels pada kamera utama, sedangkan kamera depan hanya bersensor 1.3 megapixels. Memang hanya kamera berkualitas standard yang diberikan Motorola pada tipe ini, namun Motorola sudah melengkapi kamera Motorola Moto G dengan fitur lengkap seperti LED flash, 4X digital zoom, Slow motion video, Burst mode, Auto HD, Panorama, Tap to Focus.

Moto G2 (2014)

layar moto g versi baru 2

Handset ini memiliki layar yang lebih besar dibanding versi sebelumnya. Moto G2 memiliki layar seluas 5 inci dengan ketajaman 720 piksel. Untuk penggunaan prosesor, G2 sama dengan Moto G pertama yakni Snapdragon 400. Sementara mengenai kamera, handset ini memiliki kamera beresolusi 8 MP dan ponsel ini juga telah mendukung 4G LTE. Penerus smartphone terlaris Motorola ini membawa peningkatan di spesifikasi dan fitur baru, namun peningkatan ini ternyata tidak dibarengi peningkatan harga dimana harga dari Moto G versi baru ini hanya dibanderol $179.99 atau sekitar Rp. 1.9 jutaan.

Moto G versi baru ini memiliki spesifikasi sebagai berikut layar 5 inci tipe IPS 720p HD dengan perlindungan Gorilla Glass. Layar Motog sekarang diapit oleh dua speaker yang tentunya akan menambah daya tarik ponsel Motorola ini.

Dapur pacunya sendiri serupa dengan pendahulunya yakni menggunakan prosessor quad-core Qualcomm Snapdragon 400 chipset 1.2GHz, GPU Adreno 305 dan RAM 1GB. Ponsel ini akan tersedia dalam dua pilihan internal memori yakni 8 atau 16 GB yang bisa ditambah dengan Micro SD, dengan slot Micro Sd yang terletak di bawah casing ponsel ini.

Kamera Moto G versi baru ini beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 dengan kamera depan 2MP. Pengguna dapat menggunakan tombol volume sebagai tombol kamera. Moto G versi baru ini masih menggunakan Android 4.4.4 KitKat namun Motorola menjanjikan bahwa smartphone ini akan mendapatkan update ke Android L.

Ukuran dari ponsel ini adalah  70.7mm x 141.5mm x 6.0-11.0mm, dengan berat149 grams. Moto G versi baru menggunakan baterai non-removable berukuran 2,070mAh. Moto G versi baru ini mulai dijual di Amerika Serikat, India, Perancis, Inggris Raya, Brazil, Spanyol dan Jerman. Rencananya Motorola akan merilis ponsel Moto G versi baru ke negara-negara lain sebelum akhir tahun ini.

Motorola Moto E

Moto E pic

Moto E merupakan nama yang diberikan Motorola pada ponsel ini, tentu ponsel ini bukanlah sembarang Smartphone, karena di dalamnya sudah menggunakan spesifikasi tinggi, melebihi smartphone Android lokal yang ada di pasaran. Harga yang murah memang menjadi kelebihan yang ditawarkan Motorola, perpaduan antar perusahaan Amerika dan Lenovo yang berasal dari China, tentu membuat Moto E menjadi sebuah Smartphone berkualitas tinggi, apabila bercermin dari sang kakak yaitu Moto G, tentu Moto E sudah dilengkapi spesifikasi yang lebih baik dan lebih kaya fitur.

Menggunakan CPU Dual Core Snapdragon yang dipadukan dengan Ram berkapasitas 1GB dan layar beresolusi HD, menjadi salah satu kelebihan yang paling menonjol dari Moto E. Sesuai dengan Harga Moto E yang dibandrol hanya 1 Jutaan, tentu anda jangan mengharapkan spesifikasi Quad Core di dalamnya layaknya yang dimiliki Moto G dengan harga 2 Jutaan.

Moto E (2015)

motorola-moto-e-2015-cheap

Kini Moto E generasi kedua hadir dengan dukungan koneksi 4G LTE.  Moto E generasi kedua dilengkapi oleh prosesor quad core Snapdragon 410, 64 bit dengan kecepatan 1,2 GHz yang dipasangkan dengan graphic Andreno 306 untuk varian 4G LTE.

ponsel Moto E generasi kedua ini memiliki bentang layar seluas 4,5 inci dengan ketajaman layar 960 x 540 piksel dan kerapatan 245 ppi. Layar 4,5 inci itu akan dibalut dengan Corning Gorilla Glass 3 dan anti-gores. Di samping itu, handset ini juga memiliki RAM 1GB dan storage 8GB yang dapat diekspansi melalui microSD. Sementara untuk kamera, handset ini memiliki kemampuan tembak foto 5 MP pada bagian belakang dengan auto fokus serta video beresolusi 720p.

Sayangnya handset yang memiliki harga USD149.99 atau sekira Rp1,9 juta itu harus puas dengan kamera VGA. Kemudian handset ini juga dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 2.390 mAh dan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop. Kendati demikian, belum ada informasi lebih lanjut mengenai apakah handset ini akan membawa dukungan dual SIM atau tidak.

Share this article
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a reply