Diskon GILA – iPhone 5S Cuma Rp 100 Ribu Dengan BBM Money

Blackberry Indonesia bekerjasama dengan sejumlah retailer online mengadakan promo diskon dan harga khusus untuk pembelian yang dilakukan melalui layanan mobile payment BBM Money.

Promo BBM Money ini berlangsung selama 30 hari dari tanggal 15 Juni 2015 dan bisa dilihat dengan mengikuti kanal (channel) BBM Money dalam aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM), baik di perangkat BlackBerry maupun Android atau iOS yang juga bisa dipasangi aplikasi BBM.

Salah satu barang yang ditawarkan adalah ponsel Apple iPhone 5s dengan diskon gila yakni dihargai hanya Rp 100.000 oleh situs e-commerce Bhinneka di kanal BBM Money. Tawaran di atas menjadi menarik mengingat harga normal iPhone 5S bisa mencapai jutaan rupiah.

promo iphone 5s

Perlu diingat promo iPhone 5S “Rp 100 ribu” tak selalu tersedia dalam masa promo BBM Money yang berlangsung selama satu bulan, melainkan hanya pada waktu-waktu tertentu.

Seperti dilansir situs KompasTekno, “Ketika nanti iPhone 5S ini sudah bisa dibeli, akan ada notifikasi lewat kanal di kanal BBM Money. Makanya, pantau terus kanal BBM Money,” kata Manajer Humas BlackBerry Indonesia, Yolanda Nainggolan, setengah berpromosi, ketika bertemu dengan jurnalis di kantor BlackBerry, bilangan SCBD, Jakarta, Selasa (16/6/2015).

Dia tidak merinci kapan iPhone 5S bakal dijual oleh Bhinneka dengan harga Rp 100.000, ataupun berapa jumlah unit yang dialokasikan untuk promo tersebut. Selain iPhone 6 dari, BlackBerry juga menawarkan promo harga khusus dan diskon dari retailer e-commerce lain. Beberapa merupakan nama baru, seperti layanan pemesanan makanan, Klik-Eat.com, penjual makanan sehat Nkdfoods.com, dan situs fashion “premium” Paraplou.com.

Berdasarkan pantauan Kompas Tekno pada Selasa (16/6/2015), beberapa barang yang juga dijual seharga Rp 100.000, yakni kacamata hitam Calvin Klein dari Paraplou.com dan paket kecantikan dari Luxola.co.id telah habis terjual.

promo iphone 5s 2

BBM Money merupakan layanan mobile payment yang digelar melalui kerjasama antara BlackBerry dan Bank Permata. Sebelum bisa menggunakannya untuk bertransaksi, pengguna harus lebih dulu mengunduh aplikasi yang bersangkutan dari toko aplikasi masing-masing platform (BlackBerry, Android, dan iOS).

Setelah melakukan registrasi singkat, pengguna bisa mengisi saldo di akun BBM Money dengan melakukan top-up lewat ATM.

“Saldo maksimal sebesar Rp 1 juta. Batasan itu bisa ditingkatkan dengan memverifikasi identitas terlebih dahulu ke Bank Permata sebagai bagian dari regulasi pemerintah,” jelas Yolanda.

BBM Money pun bisa dipakai untuk bertransaksi di 12 retailer online yang bekerjasama dengan BlackBerry.

Pabrikan smartphone ini berencana menggandeng lebih banyak retailer online di Indonesia, dengan harapan mengedepankan BBM Money sebagai pengganti metode transaksi lain yang kurang praktis, seperti bayar di tempat (cash on delivery) dan transfer bank.

Selain dipakai dalam transaksi online BBM Money bisa pula digunakan untuk mentransfer uang antar kontak yang terdaftar di aplikasi pesan instan BBM.

BBM Money memiliki kanal khusus yang bisa diikuti (follow) di BBM Channel. Melalui kanal inilah BlackBerry menyalurkan promosi harga khusus dan diskon dengan BBM Money.

Di dalam feed kanal terdapat tautan yang akan langsung membawa pengguna ke laman situs retailer bersangkutan untuk kemudian melakukan pembelian dengan BBM Money.

Sumber : KompasTekno

Share this article
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a reply