Fakta Penting Clash Of Clans Terbaru 2015

coc fakta

Semenjak update terbaru Clash Of Clans atau CoC pada bulan lalu, game ini makin digandrungi gamer di seluruh dunia. Pertama kali dirilis Agustus 2012, game ini menduduki urutan teratas di kategori game mobile gratis di Google Play Store.

Pada jejaring sosial Twitter, terdapat akun @ClashOFClanIDN yang mengungkap beberapa fakta terkait game CoC. Berikut beberapa fakta yang terdapat dalam game populer tersebut.

Di-Kick oleh Server

Bila gamer online terlalu lama, maka gamer akan di-kick oleh server dan baru dapat masuk ke dalam permainan beberapa menit kemudian. Selain itu, bila gamer meninggalkan kota dalam kondisi menyala dalam waktu yang lama, maka server akan melakukan reload.

Hero Butuh Istirahat

Ada dua Hero dalam permainan CoC, antara lain Barbarian King dan Archer Queen. Khusus Barbarian King, Hero ini bisa diperoleh bila gamer sudah meningkatkan Town Hall (TH) hingga level 7. Sementara Archer Queen baru bisa dibuka bila gamer memiliki TH 9. Meskipun Hero ini permanen, tetapi mereka bisa terluka dan harus disembuhkan atau menunggu beberapa menit hingga dapat bertarung kembali.

Dapatkan Gems Gratisan

Gems menjadi items paling dicari dalam permainan CoC. Selain menyelesaikan Achievements, gamer juga dapat memperoleh gems gratisan dengan cara membersihkan rumput liar, dahan pohon atau pohon di area base milik gamer.

Pekka Diprogram Sebagai Perempuan

Tidak banyak yang tahu bahwa Pekka diprogram sebagai perempuan. Pekka, makhluk yang menyerupai robot, samurai dan berjubah besi dengan senjata pedang ini merupakan prajurit terkuat dalam dunia CoC. Meskipun sangar, dalam sebuah video Commercial CoC diperlihatkan bahwa Pekka sedang mengejar kupu-kupu.

Inferno Miliki Dua Modus Penyerangan

Inferno merupakan salah satu objek pertahanan yang baru dapat dibuka bila gamer sudah berada di Town Hall level 10. Objek yang memiliki dua modus penyerangan, satu target dan multi target itu menembakan semacam laser untuk menghabisi troops musuh. Saking kuatnya, modus tembakan satu target pada Inferno mampu mematikan troops terkuat dalam waktu cepat.

Ada beberapa fakta menarik pada game buatan developer Supercell, Clash of Clans (CoC). Salah satu fakta yang barangkali tidak banyak diketahui gamer ialah game tersebut menghasilkan keuntungan hingga Rp20,9 triliun untuk pendapatan perusahaan pada 2014.

Selain itu, berikut Okezone paparkan beberapa fakta game CoC dari berbagai sumber.

Minion Tak Terdeteksi Air Mine

Tidak semua troops jenis serangan udara terdeteksi oleh Air Mine. Bila Ballon dan Dragoon terdeteksi Air Mine, maka lain halnya dengan Minion. Monster kecil yang dapat terbang tersebut tidak akan terserang oleh Air Mine, namun gamer harus waspada dengan pertahanan Air Defence (AD).

Storage Resource Tahan Petir

Sebelum adanya update Clash of Clans, gamer bisa mendapatkan sejumlah resource seperti gold, elixir atau dark elixir dengan cara menaruh lighting spell di titik area storage resource. Kini, cara tersebut tidak dapat lagi dilakukan karena storage resource telah dilengkapi shield bila terkena petir atau lighting spell.

Supercell Hapus Air Terjun

Akun TopTenEverything di YouTube mengungkap salah satu fakta dalam permainan CoC, di mana Supercell menghapus pemandangan air terjun dalam base CoC milik gamer. Dihapusnya air terjun lantaran game CoC menjadi lebih berat, terlalu banyak lag dan memakai banyak memori RAM.

Upgrade Termahal

Bila gamer ingin meningkatkan kekuatan serangan atau pertahanan, disarankan untuk meng-upgarde objek bangunan atau pasukan. Nah, setiap tingkatan upgrade memiliki biaya yang berbeda-beda, baik menggunakan gold, elixir atau dark elixir. Rupanya, upgrade termahal dalam permainan strategi ini ialah Clan Castle level 6 yang memerlukan tujuh juta gold.

Biaya untuk 1.500.000 Gems

Meskipun gems dapat diperoleh gratis, namun gamer tetap dapat membelinya dengan menggunakan kartu kredit atau metode lainnya. Nah, bila gamer ingin memiliki sekira 1,5 juta gems, maka biaya yang perlu dikeluarkan ialah USD11 ribu atau Rp148 jutaan.

Share this article
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a reply