Hape Xperia, Lenovo dan Motorola Dapat Update Android 5.1 Lollipop

Sony Xperia Z3 Compact - Harga dan Spesifikasi 2

Jajaran perangkat Xperia, Lenovo Vibe X2 dan Motorola Droid Turbo dikabarkan akan mendapatkan update Android 5.1 Lollipop. Smartphone Xperia yang akan mendapatkan update 5.1 lollipop termasuk seri Z dan M2, akan segera mencicipi sistem operasi (OS) Android 5.1 Lollipop. Pembaruan tersebut dijadwalkan meluncur pada bulan depan.

Dilansir Phone Arena, Jumat (5/6/2015), jadwal peluncuran Android 5.1 Lollipop itu diumumkan langsung oleh Sony Mobile. Peluncurannya akan dilakukan secara bertahap.

Namun untuk tahap awal, Android 5.1 Lollipop akan terlebih dahulu menyambangi jajaran seri Xperia Z, termasuk Tablet Z. Setelah itu baru dirilis untuk seri Xperia lainnya.

“Waktu peluncuran dan ketersediaan (Android 5.1 Lollipop) mungkin akan beragam berdasarkan pasar atau operator,” tulis Sony.

Adapun daftar lengkap smartphone Xperia yang akan mendapatkan pembaruan itu adalah seri Xperia Z, Xperia Z1, Xperia Z2, Xperia Z3, Xperia ZL, Xperia ZR, dan Xperia Tablet Z. Selain itu juga akan menyambangi Xperia T2 Ultra, Xperia C3, Xperia M2, dan Xperia M2 Aqua.

Untuk mengetahui lebih lanjut soal peluncuran Android 5.1 Lollipop, Sony mengimbau para pengguna Xperia untuk terus memantau blog dan akun Twitter @SonyMobileNews.

Lenovo Luncurkan Vibe X2 dan Vibe Z2 1
Selain Xperia, smartphone high-end Lenovo, Vibe X2 pun akan mendapatkan Update Android 5.1. Seperti dilaporkan laman GSM Arena, Minggu (7/6/2015), Lenovo Vibe X2 sudah bisa mencicipi OS Lollipop tersebut. Bagi para pengguna disarankan untuk memeriksa handset mereka untuk mengetahui notifikasi pembaruan over-the-air (OTA).

Menurut catatan GSM Arena, peluncuran Android 5.0 Lollipop ini molor dari yang dijadwalkan. Seharusnya Lenovo Vibe X2 mendapatkan OS tersebut sejak 27 Mei 2015.

Namun kini pengguna Vibe X2 tak perlu risau. Pasalnya sejumlah pengguna di wilayah Asia dilaporkan telah mendapatkan OS tersebut.

Sampai saat ini belum ada informasi soal peluncuran Android 5.0 Lollipop untuk Vibe X2 di luar Asia. Namun diperkirakan, para pengguna di dunia seharusnya juga sudah mendapatkan pembaruan serupa.

Pembaruan itu memakan memori 1,1GB. Seperti peluncuran sistem terbaru lainnya, pembaruan ini sudah pasti menghadirkan berbagai perbaikan dan juga performa baterai yang lebih baik.

Pengguna smartphone Motorola diberitakan akan segera mendapatkan update Android 5.1 Lollipop. Smartphone yang akan memperolehnya yakni Motorola Droid Turbo.

Motorola Droid Turbo - Spesifikasi dan Harga 2

Motorola Droid Turbo juga akan mendapakan OS Android Lollipop 5.1 tersebut pada 10 Juni. Pembaruan sistem operasi itu akan dikirimkan oleh pengguna secara otomatis melalui mekanisme over the air (OTA).

Akan tetapi pengguna juga dapat mengeceknya secara manual. Caranya masuk ke menu setting dan pilih update system. Demikian seperti dikutip Phone Arena, Sabtu (6/6/2015).

Update tersebut memiliki built number 23.11.23. Fitur yang terdapat di dalamnya mencakup semua fungsi yang ada pada Android 5.0 dan 5.1 seperti Lock Screen notifications, Material Design, Two-Finger Quick, battery saver mode dan lainnya.

Namun tidak dijelaskan apakah update tersebut membawa perbaikan pada bug yang terdapat pada smartphone Motorola Droid Turbo. Dikabarkan sebelumnya, perangkat itu mengalami masalah (bug) pada komponen baterainya.

Share this article
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a reply