Harga Motorola Moto E 2015 Spesifikasi Dan Kelebihan Kekurangan

motorola-moto-e-2015-cheap

Harga Motorola Moto E 2015 – Motorola yang terkenal dengan jajaran smartphone berkualitas namun memiliki harga terjangkau ini baru saja merilis seri Moto E terabru yang bernama Moto E 2015. Smartphone 4G murah dengan segmentasi kelas menengah ini memiliki jeroan berkualitas dan bisa diandalkan.

Mulai dari desainnya smartphone terbaru andalan Motorola ini memiliki desain yang cukup unik dengan bentuk yang membulat. Dengan menggunakan layar berukuran 4.5 inci memiliki kepadatan pixel yang cukup tinggi akan memberikan kenyamanan interface yang dihasilkan Motorola Moto E 2015 ini. Bahkan smartphone Motorola yang memiliki segmentasi kelas menengah ini telah dijejali perlindungan layar sekelas Corning Gorilla Glass 3. Tidak hanya itu sistem operasi yang digunakan merupakan sistem operasi paling terbaru yakni Android Lollipop v.5.02. Masih banyak lagi keunggulan dari ponsel Motorola yang dapat Begawei ungkapkan dengan detail pada pembahasan kali ini.

Spesifikasi Motorola Moto E 2015 terbilang lumayan standar,  mulai dari layarnya. Smartphone terbaru andalan Motorola ini memang tidak memiliki resolusi layar yang super karena memiliki segmentasi kelas menengah. Handset ini memiliki layar 4.5 inci berteknologi IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan resolusi 540 x 960 (qHD) memiliki kekayaan warna 16 juta dan memiliki kepadatan layar 245 ppi density. Dengan layar tersebut, Motorola Moto E 2015 ini akan menyajikan interface yang tergolong baik sehingga nyaman untuk digunakan setiap saat. Bahkan tidak hanya itu smartphone ini juga memiliki perlindungan layar dari Corning Gorilla Glass generasi ke 3 yang mana akan melindungi layar dari kerusakan yang terjadi akibat suatu hal. Sementara itu untuk dimensinya, Motorola Moto E 2015 ini tergolong pas di tangan karena berukuran 130 x 67.1 x 11.9 mm dengan berat 142.9 gram yang membuatnya nyaman untuk digenggam. Sedangkan untuk desainnya yang memiliki bentuk seperti membulat karena tidak memiliki siku yang tajam akan membuat tampilan body dari spesifikasi Motorola Moto E 2015 ini terlihat begitu stylish dan futuristik sehingga sangat cocok bagi anak muda.
Dapur Pacu Berkelas dengan Dukungan OS Terbaru

Salah satu yang menjadi keunggulan dari smartphone terbaru andalan Motorola ini adalah hardware dapur pacu yang disematkan. Spesifikasi Motorola Moto E 2015 ini menggunakan processor besutan Qualcomm yakni Snapdragon 400 yang memiliki 4 inti pemrosesan dengan kecepatan tiap intinya sebesar 1.2 Ghz. Tentu saja kualitas dari processor yang dibuat oleh Qualcomm tidak usah diragukan lagi performanya. Apalagi untuk Motorola Moto E 2015 ini telah menggunakan CPU Quad Core dari Qualcomm. Performa CPU tersebut disandingkan dengan RAM berukuran 1 GB yang mana akan memanajemen proses sistem dengan baik dan responsif. Bahkan dengan sistem operasi Android yang paling gress yakni Android Lollipop v 5.0.2 akan memberikan kinerja sistem yang powerfull dan responsif. Namun sayang sekali untuk kartu grafis dari spesifikasi Motorola Moto E 2015 ini belum bisa dipastikan jenis apa yang digunakan. Tetapi sesuai dengan generasi sebelumnya yang mana menggunakan processor Dual Core dari Qualcomm yang disandingkan GPU Adreno 302. Bisa dipastikan bahwa generasi terbaru 2015 ini juga bakal menggunakan GPU besutan Adreno dan dimungkinkan menggunakan Adreno 306. Jika benar menggunakan kartu pemrosesan grafis tersebut maka kualitas gaming dari Motorola Moto E 2015 ini sangat bisa diandalkan untuk memainkan game HD terbaru saat ini.

Selanjutnya untuk ruang penyimpanan file, spesifikasi Motorola Moto E 2015 ini memiliki dua jenis yakni internal dan eksternal. Keduanya cukup dapat diandalkan. Mulai dari memori internalnya yang berkapasitas 8 GB membuat smartphone ini sanggup menampung file system, aplikasi yang cukup banyak dan beberapa file pribadi. Namun ruang penyimpanan internal Motorola Moto E 2015 yang tidak terlalu besar tersebut diharapkan agar pemilik tidak memenuhi kapasitas yang ada. Jika sampai penuh maka dapat membebani performa system yang dihasilkan sehingga akan terasa lemot. Karena itu Motorola menyediakan slot memori eksternal yang berjenis MicroSD. Memori Eksternal pada spesifikasi Motorola Moto E 2015 tersebut dapat diekspansi hingga ukuran maksimal 32 GB. Dengan kapasitas yang cukup besar tersebut anda akan lebih leluasa dalam menyimpan file pribadi baik itu foto, video, audio dan game HD yang berukuran besar.

Selanjutnya untuk keperluan fotografinya, spesifikasi Motorola Moto E 2015 ini memiliki dua buah kamera yakni kamera primer yang terletak pada bagian belakang dan kamera sekunder yang terletak di bagian depan. Untuk kamera primernya memiliki ukuran 5 MP yang mana sanggup menghasilkan kualitas gambar 2592 x 1944 pixel. Dengan resolusi kamera Motorola Moto E 2015 yang tidak terlalu tinggi tersebut kualitas yang dihasilkan dari smartphone ini dirasa tergolong cukup detail dan tajam. Bahkan dengan beberapa fiturnya yakni Autofocus, Geo-Tagging, Panorama dan HDR akan memberikan hasil jepretan yang lebih berkualitas dan menarik. Untuk keperluan perekaman videonya, Motorola Moto E 2015 ini sanggup memberikan kualitas HD 720p yang mana tergolong cukup baik untuk ditonton kembali. Sedangkan untuk kamera sekundernya yang bertipe VGA dirasa tidak bisa diharapkan lebih. Namun untuk keperluan video call, video chat atau sejenisnya, spesifikasi Motorola Moto E 2015 ini cukup bisa diandalkan karena dengan kamera VGA akan mengirimkan data yang tidak terlalu besar sehingga pengiriman data lebih cepat dan komunikasi lebih lancar.

Keunggulan lain dari smartphone terbaru andalan Motorola ini adalah konektivitasnya. Spesifikasi Motorola Moto E 2015 yang menggunakan single SIM berjenis Micro SIM ini hanya mendukung jaringan GSM saja. Dengan jaringan GSM tersebut maka smartphone Motorola ini sanggup memberikan koneksi internet yang cepat yakni 4G LTE (Long Term Evolution) di mana memiliki kecepatan download mencapai 150 Mbps dengan kecepatan uploadnya mencapai 50 Mbps. Sedangkan untuk koneksi internet di bawahnya Motorola Moto E 2015 ini juga mendukung 3G HSDPA dan 2G EDGE/GPRS. Nah bagi anda yang gemar berselancar di dunia maya menggunakan jaringan Wi-Fi yang ada, smartphone ini sangat dapat diandalkan karena memiliki Wi-Fi 802.11 b/g/n. Konektifitas wireless dari handset ini juga mendukung fitur Hotspot sehingga akan memberikan kemudahan membagi koneksi internet kepada perangkat yang lain. Untuk koneksi nirkabelnya Motorola Moto E 2015 ini memiliki Bluetooth v 4.0 LE yang mana dapat mentransfer data berkecepatan tinggi dengan perangkat Bluetooth lainnya. Untuk hiburan lainnya smartphone ini dapat diandalkan untuk mendengarkan siaran radio yang tersedia karena memiliki FM Radio with RDS. Sedangkan untuk sistem navigasinya, spesifikasi Motorola Moto E 2015 ini memiliki 2 perpaduan teknologi yakni A-GPS dengan Glonass. Dengan perpaduan kedua sistem navigasi tersebut maka akan memberikan penguncian lokasi yang cepat dengan tingkat akurasi yang tinggi apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.

Sedangkan untuk baterai dari spesifikasi Motorola Moto E 2015 yang akan resmi dipasarkan pada bulan Februari 2015 ini memiliki jenis Lithium Ion non-removable. Untuk kapasitasnya sangat disayangkan Motorola belum memberi tahu lebih lanjut berapa besaran kapasitas baterai yang dimiliki oleh Motorola Moto E 2015 ini. Namun sesuai dengan generasi sebelumnya yang memiliki kapasitas 1.980 mAh, bisa dipastikan smartphone terbaru andalan Motorola ini tidak jauh dengan saudara tuanya tersebut. Dengan kisaran kapasitas baterai Li-Ion 2390 mAh maka Motorola Moto E 2015 ini dapat bertahan kurang lebih seharian untuk pemakaian normalnya. Sedangkan untuk pemakaian yang ekstrim seperti selalu main game, menonton video, mengakses internet dan lain-lain maka handset Android yang satu ini sepertinya hanya sanggup bertahan setengah hari.

Spesifikasi Motorola Moto E 2015
Jaringan
Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE – lte model
Kecepatan HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, February
Status Coming soon. Exp. release 2015, February
Bodi
Dimensi 130 x 67.1 x 11.9 mm (5.12 x 2.64 x 0.47 in)
Berat 142.9 g (5.04 oz)
SIM Micro-SIM
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 4.5 inches (~64.0% screen-to-body ratio)
Resolusi 540 x 960 pixels (~245 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Yes
Dapur Pacu
Sistem Operasi Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Chipset Qualcomm Snapdragon
CPU Quad-core 1.2 GHz
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus
Fitur Geo-tagging, panorama, HDR
Video 720p@30fps
Kamera Depan VGA
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM radio with RDS
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
Java Yes, via Java MIDP emulator
Baterai
Li-Ion 2390 mAh battery

Kelebihan Moto E 2015

– Build Quality bagus

– Corning Gorilla Glass 3

– OS Lollipop

– Baterai Awet

Kekurangan Moto E 2015

– Non Removable Battery

– Kamera alakadarnya

– Dapur pacu terbilang standar

Share this article
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a reply