HTC One M8 Resmi Dirilis, Andalkan Fitur Duo Camera

HTC One pic

HTC (M8) akhirnya dirilis

Ponsel premium HTC One M8 akhirnya dirilis dan nampaknya persaingan antara ponsel kelas atas pun siap memanas. HTC One M8 membawa peningkatan dari segi layar, performa, software dan kamera.

Desain HTC One M8 mengusung bodi yang terdiri dari 90% besi dan masih mempunyai bentuk yang sama seperti pendahulunya, namun kali ini dengan bezel yang lebih tipis dan Tombol dedicated home, menu dan back yang diakses di dalam layar selain itu sudut ‘curvy’ HTC One (M8) membuatnya nyaman digenggam.

Speaker stereo yang terletak di depan HTC one terdahulu yakni Boom Sound kembali lagi di HTC One M8 dan kabarnya kali ini 25% lebih keras.

Kini layar HTC One M8 memiiki bentang layar 5 inchi yang merupakan peningkatan dari HTC One yang mempunyai bentang layar 4,7 inchi, tetapi HTC One  (M8) tetap mempertahankan resolusi HD 1080p meskipun mempunyai bentang layar lebih tinggi.

Dari segi performa pun HTC One M8 dibekali dengan chip Snapdragon 801 2.5 GHz Krait 400 CPU (untuk pasar Asia), Adreno 330 GPU dan RAM 2 GB, tentunya membuat HTC kuat menjalankan semua aplikasi tanpa hambatan dan tentunya siap menghadang laju Samsung, Galaxy S5 yang juga akan dirilis dalam waktu dekat.

Baterai berukuran 2600 mAh pun disematkan disini dengan fitur power saving mode baru yang memungkinkan HTC One M8 berjalan selama 30 jam dengan hanya menggunakan 10% kapasitas baterai.

Terdapat dua pilihan kapasitas internal memori yakni 16 GB dan 32 GB dan kini HTC One (M8) dilengkapi dengan slot Micro SD yang mendukung kapasitas micro SD hingga 128 GB.

HTC One M8 sudah menggunakan Android 4.4 dengan Sense 6, dan antarmuka Blinkfeed 6.0. Salah satu fitur kerennya adalah Motion Launch yang memungkinkan Anda membuka kamera dan membuka ponsel ini dengan cara memencet tombol volume untuk mengaktifkan kamera dan mengetuk layar dua kalai atau menggeser layar dari bawah untuk mengaktifkan ponsel. Saat dikunci Anda bisa melihat panel Widget dan Blinkfeed.

Kamera HTC One M8 merupakan fitur unggulan ponsel pintar ini, dengan kamera berjumlah 3 buah, dua kamera belakang dan satu kamera depan. HTC menyebut kamera belakang ganda ini dengan sebutan Duo Camera yang masih beresolusi ultrapixel 4MP dan mempunyai dual LED Flash, fitur Duo Camera ini memungkinkan Anda untuk memfoto seperti kamera DSLR dengan gaya out of focus atau bokeh.

LED flash di HTC One M8 pun mengalami peningkatan dengan mengunakan dua LED flash yang menggunakan 2 pola, pola dingin dan pola hangat maka pemotretan di kondisi minim cahaya pun akan menghasilkan warna yang akurat. HTC mengklaim bahwa waktu fokus kamera HTC One M8 sangat singkat yakni hanya 0,3 detik.

Saat ini HTC One M8 memiliki beragam aksesoris contohnya saja Flip Case, Double Dip case (tersedia dalam tiga pilihan warna), Dot View case dan masih banyak lagi.

HTC One M8  dibanderol seharga $649 atau sekitar 6 jutaan dan saat ini sudah tersedia di Inggris raya dan rencananya akan dirilis di Asia pada April mendatang.

Share this article
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Tagshtc

Leave a reply