Inilah 4 Posisi Lowongan Di Kantor Twitter Jakarta

Twitter Siap Buka Kantor Di Indonesia

Twitter akhirnya secara resmi membuka kantornya di Indonesia tepatnya di Jakarta, hal ini diketahui ketika CEO Twitter Dick Costolo secara khusus datang ke Indonesia menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan menandai diresmikannya kantor Twitter di Jakarta. Apa saja lowongan posisi yang dibuka di kantor Twitter Jakarta?

Twitter sendiri saat ini sudah mempunyai pejabat penting di Jakarta, yakni Country Business Head Indonesia yaitu Rick Mulia. Twitter akan berkantor di gedung One Pacific Place lantai 15, kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Sejauh ini ada beberapa posisi yang dicari oleh Twitter dan masih kosong. Anda pun bisa mengirimkan lamaran kerja bila dirasa cocok. Seperti dikutip dari blog resmi Twitter, setidaknya ada empat posisi yang disediakan untuk diisi. Kebanyakan memang diperuntukkan untuk bagian sales and partnership.

“Come grow with us at Twitter Indonesia in Jakarta. We’re a fun group with a focus on sales and partnerships.” demikian tagline di lowongan pekerjaan tersebut.

Adapun posisi yang dipampang di blog Twitter adalah Account Executive, Communications Manager, Head of Media dan Public Policy Manager.

– Communication Manager

Twitter mendefinisikan pekerjaan ini sebagai sesuatu yang besar dan sibuk. Orang yang mengisi posisi ini harus bisa meramu strategi hubungan masyarakat perusahaan dan mengekseskusinya. Nantinya jabatan ini akan berinteraksi dengan Twitter di Singapura dan kantor pusatnya di San Francisco, Amerika Serikat.

Untuk bisa menempati posisi ini, syarat utama yang harus dimiliki calon pelamar adalah mempunyai pengalaman di bidang komunikasi khususnya industri internet dan consumer technology.

– Head of Media

Salah satu tugas utamanya adalah mampu merangkul ke berbagai media lintas berita untuk diajak kerjasama yang baik untuk mengembangkan Twitter dengan citarasa lokal.

– Public Policy Manager

Dilihat nama jabatannya jelas, posisi ini berkaitan dengan kebijakan dan regulasi yang ada di Indonesia dan mungkin nantinya bersinggungan secara langsung dengan pengguna Twitter di tanah air.

Tidak hanya pandai berkomunikasi, calon pelamar yang ingin menempati posisi ini harus mempunyai pengalaman di pemerintahan, politik, atau kebijakan publik.

Seperti dilansir situs CNN Indonesia, Dick Costolo usai menemui Jusuf Kalla, mengungkapkan alasannya membuka kantor Twitter di Jakarta sejak akhir tahun 2014 lalu.

“Pengguna Twitter di Indonesia itu sangat banyak, 50 juta orang dan jumlahnya terus bertambah. Dan ini merupakan pertumbuhan terbesar saat ini dan Indonesia menjadi salah satu pasar paling menguntungkan,” ungkap Costolo

Costolo menegaskan Twitter telah memberikan banyak keuntungan kepada konsumen di Indonesia karena menghubungkan banyak orang sampai menjadi wadah untuk membicarakan hal yang sedang terjadi. Selain pengguna di segmen konsumen, Costolo hendak menjadikan Twitter sebagai layanan yang bisa dimanfaatkan oleh pemerintah dan segmen korporasi, termasuk industri televisi.

Info lebih lanjut mengenai lowongan pekerjaan di Twitter, klik saja link berikut ini

Share this article
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a reply