Inilah 5 Smartphone Terbaik Harga Dibawah Rp 2 Juta

Saat ini banyak vendor baru yang mulai menyasar segmen pasar smartphone entry level di kisaran harga dibawah Rp 2 juta. Tak aneh memang karena penjualan smartphone di kisaran entry level selalu bagus.

Merek yang sudah terbukti di pasaran entry level smartphone saat ini adalah Infinix, Alcatel, Lenovo dan Xiaomi. Smartphone yang mereka rilis rata-rata memiliki spesifikasi yang mumpuni dan tiap ponsel memiliki keunggulannya tersendiri.

Berikut ini 5 ponsel pintar terbaik di kisaran harga dibawah Rp 2 juta.

1. Lenovo A7000

lenovo_a7000

Lenovo A7000, phablet octa-core ber-OS Android Lollipop ini diperkenalkan dengan banderol harga yang terjangkau untuk spesifikasi tingginya. Lenovo A7000 menjadi salah satu opsi terbaik ketika anda mengincar phablet Android dengan rentang yang tidak menguras kantong.

Mengusung desain tipis elegan Lenovo A7000 memberi kesan gadget yang ekslusif. Hadir sebagai phablet yang seringkali dinilai sebagai gadget untuk bisnis, Lenovo memberikan sentuhan ceria dengan menghadirkan back cover dengan pilihan warna-warna menarik. Lenovo A7000 terlihat elegan dengan tiga tombol sentuh kapasitif untuk navigasi utamanya. Meskipun ber profil layar besar, Lenovo A7000 tidak membuat tangan pegal saat menggenggamnya berkat bobot yang ringan dan dimensi yang ergonomis.

Lenovo A7000 juga unggul diantara phablet lainnya berkat pemakaian prosesor MTK6752 Octa Core berkecepatan 1.5 GHz ber-arsitektur 64 Bit, dimana masih jarang phablet dengan range harga tersebut yang menggunakan prosesor 64 Bit. Lenovo A7000 juga sudah mendukung koneksi internet super cepat 4G LTE, membuat kecepatan semakin tinggi ketika bermain game online, streaming video atau sekedar browsing.

Sistem operasi Lenovo A7000 sudah menggunakan android versi terbaru, Android v5.0 Lollipop. OS ini membuat anda dapat menikmati semua fitur terbaru dari OSpaling popular ini. Selain itu A7000 juga dipadukan dengan RAM 2 GB yang menghasilkan kinerja lebih optimal dalam mengeksekusi aplikasi berat atau melakukan aktifitas multitasking lebih responsif. Menikmati konten seperti video klip atau bermain game 3D juga lebih nyaman dari sebelumnya dengan kartu grafis GPU Mali-T760MP2.

Kapasitas yang besar membuat anda dapat menyimpan seluruh hiburan favorit pada Lenovo A7000. Musik, game, foto, video dapat disimpan pada memori internal sebesar 8 GB yang dapat diperluas lagi sampai dengan 32 GB.

Dual kamera membuat anda dapat melakukan fotografi lebih leluasa, depan dan belakang sama-sama hebatnya. Kamera utama Lenovo A7000 berkekuatan 8 MP yang akan memberikan hasil foto dengan detail sangat baik. Kamera depan 5 MP mendukung kegiatasn selfie atau video call anda.Anda juga dapat melakukan perekaman dengan kualitas HD dengan Lenovo A7000, menangkap momen indah dalam hidup menjadi lebih tajam dari sebelumnya.

Lenovo A7000 ditenagai oleh baterai berkapasitas 2900 mAh untuk mendukung kegiatas sehari-hari Anda dengan phablet berspesikasi tinggi.

Harga Lenovo A7000: Rp. 1.799.000

2. Infinix Hot Note

Infinix-Hot-Note-X551-spek harga

Ponsel ini diklaim memiliki keunggulan di baterai yang mampu bertahan hingga dua hari. Berikut adalah spesifikasi lengkap dari smartphone dengan kualitas baterai gahar tersebut.

Ponsel dengan seri X550 memiliki bentang layar 5,5 inci ini didukung dengan user interfaceV2.0 berbasis Android KitKat 4.4.1. Handset tersebut juga dipersenjatai kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP.

Kamera depan Hot Note X550 bahkan didukung wide-angle shot 75 derajat untuk kualitas selfie yang lebih baik.

Seperti disebutkan di atas, smartphone ini memiliki keunggulan dari baterainya yang gahar. Infinix mengklaim seri Hot Note X550 dengan kapasitas baterai 4.000 mAh dapat bertahan hidup dua hari dalam keadaan aktif.

Pengguna seri Hot Note X550 juga diklaim tak perlu lama-lama men-charge ponsel mereka karena X550 menawarkan teknologi fast charging sehingga proses pengisian baterai akan berlangsung tiga kali lebih cepat dari smartphone biasa.

Selain itu, seri Infinix Hot Note X550 juga dibekali RAM 2 GB dan memori internal 16 GB dan didukung fitur dual SIM. Hote Note X550 hadir dengan pilihan warna brown, champagne gold, grey, dan mint green.

Harga Infinix Hot Note : Rp. 1.599.000

3. Alcatel Onetouch Flash Plus

Alcatel-One-Touch-Flash-Plus

 

Ponsel ini diperkuat dengan prosessor octa-core dan kamera 13 megapixel. Salah satu kunci fitur dari perangkat ini adalah kamera yang mampu memberikan hasil selfie terbaik, karena memiliki kamera depan beresolusi 8 megapixel. Resolusi kamera depan yang cukup tinggi di kelasnya.

Sementara untuk kamera belakang, perangkat ini dibekali kamera beresolusi 13 MP yang dilengkapi dengan sensor Sony IMX214 dan bukaan f/22. Tak hanya sensor apik, ponsel ini juga disokong fitur editing dan sensor suara. Jadi, Anda cukup mengatakan ‘cheese‘ lalu secara otomatis kamera akan menangkap gambar.

Di sektor spesifikasi yang lainnya yakni dapur pacunya sendiri tak boleh dianggap enteng karena memiliki prosesor octa core 1,5 GHz 64 bit MediaTek dan RAM 2 GB. Sementara untuk besaran memori, perangkat dengan bentang layar 5,5 inch IPS HD ini tertanam memori internal 8 GB yang dapat ditambah dengan microSD.

Baterai yang tertanam terbilang cukup besar, yakni 3.500 mAh.

Harga Alcatel One Touch Flash Plus : Rp 1.899.000.

4. Xiaomi Redmi 2

Redmi_2-1

 

Smartphone besutan vendor asal Tiongkok ini sangat mumpuni untuk menunjang kegiatan Anda sehari-hari. Xiaomi  Redmi 2 kini mengusung OS Android 4.4 Kitkat dan dibanderol seharga Rp. 1,4 jutaan.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 terdiri dari layar berukuran 4,7 inch beresolusi 1280 x 720 piksel (HD) alias sama dengan Redmi 1S, dual LTE network, processor quad-core 64-bit Snapdragon 410 berkecepatan 1,2GHz, GPU Adreno 306, RAM 1 GB, ROM 8 GB, dan slot kartu microSD yang mendukung MicroSD hingga 64GB.

Xiaomi Redmi 2 juga akan membawa kamera utama beresolusi 8 MP, kamera depan beresolusi 2 MP sebelumnya hanya 1,2 MP, dan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat. Kesemua fitur tersebut akan dibalut dengan body yang relatif tipis dengan dimensi 134 x 67,21 x 9,2 mm dengan berat mencapai 132 gram.

Harga Xiaomi Redmi 2 : Rp. 1.499.000

5. Lenovo A6000

Lenovo A6000 Ponsel 4G Murah Dibanderol Seharga 2

Spesifikasi Lenovo A6000 sendiri terbilang lumayan untuk saat ini yakni dilengkapi fitur Dual Sim dengan teknologi LTE Cat.4 yang melaju pada kecepatan maksimum 150 mbps. Karena jaringan LTE yang belum merata di Indonesia, anda masih bisa menikmati jaringan HSPA dengan kecepatan maksimum 42 mbps. Ponsel ini juga dilengkapi Wi-Fi 802.11 b/g/n, yang mendukung hotspot, dan Bluetooth V4.0 sebagai konektivitas pendukungnya.

Lenovo A6000 dilengkapi panel IPS Display berukuran 5 inch dengan resolusinya HD 720P dengan kerapatan pixel mencapai 294 ppi dan resolusi layar sebesar 720 x 1280 pixels. Belum ada informasi apakah layar tersebut juga dilengkapi lapisan Gorilla Glass atau pelindung layar yang lain, jadi lebih baik tetap membeli Tempered Glass apabila anda beruntung membeli salah satu Lenovo A6000 tersebut.

Lenovo A6000 memiliki body tipis dengan ketebalan 8.2 mm, dan berat hanya 128 g. Karena Harga Lenovo A6000 dibanderol cukup murah, ponsel ini hanya menggunakan material plastik sebagai bodynya. Walaupun begitu, bentuknya tidak terlihat murahan dan tetap elegan dengan balutan warna hitam. Bentuknya yang tipis dan bobot yang ringan, memberikan kemudahan dan kenyaman saat dioperasikan dengan satu tangan.

Dapur pacu yang dimiliki ponsel ini cukup gahar, karena didalamnya sudah disediakan processor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan kecepatan pemrosesan Quad Core 1.2 Ghz. Untuk menambah peformanya, Lenovo juga memberikan Ram berukuran 1GB yang dipadukan dengan pengolahan grafis Adreno 306. Sedangan untuk penyimapannya sudah disediakan memory internal 8 GB yang bisa ditambahkan microSD berukuran maksimum 64 GB.

Untuk sistem operasinya mengadopsi OS Android Kitkat 4.4.2 dengan sentuhan Lenovo Vibe UI 2.0. Tampilannya juga hampir sama dengan Miui milik Xiaomi, dan sudah tersdia Theme Center dengan ratusan theme cantik, dan customisasi icon yang berbeda-beda.

Tersedia kamera utama berlensa 8 Megapixel dengan dukungan autofocus,  dan LED flash yang mampu menghasilkan gambar beresolusi  3264 x 2448 pixels, dan mampu merekam video beresolusi Full HD 1080p. Jadi anda bisa megabadikan beragam momen dengan hasil gambar atau video yang sangat baik. Kemudian untuk kamera depannya, sudah dilengkapi kamera berelensa 2 Megapixel.

Kamera depan beresolui 2 Megapixel, sudah lebih dari cukup untuk berfoto selfie atau sekedar narsis dijejaring social. Anda juga bisa melakukan panggilan video call menggunakan Lenovo A6000, namun harus lewat aplikasi pihak ketiga seperti Skype atau Google Hangout, yang bisa anda cari di Google Play Store. Kemudian untuk segi baterai, sudah disediakan baterai Li-Ion berukuran 2300 mah. Walaupun kapasitasnya relatif kecil, namun baterai tersebut bisa dicopot sehingga memudahkan penggunanya apabila terjadi kerusakan.

Harga Lenovo A6000 : Rp. 1.499.000

Semua ponsel ini dapat Anda beli di Lazada.co.id atau Blibli.com

Share this article
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a reply