Inilah Daftar Smartphone Terbaik 2014 Yang Rilis Di Indonesia

Tahun 2014 ini beberapa vendor smartphone mengeluarkan beberapa smartphone unggulannya dengan spesifikasi yang beragam. Tentu saja dalam mengumpulkan daftar smartphone terbaik 2014 ini ada banyak faktor yang menentukan antara lain  teknologi yang digunakan oleh chipsetnya (terlepas dari jumlah core yang dimiliki), besarnya kapasitas RAM, dan seberapa baik UI dioptimalkan.

Beberapa ponsel / smartphone dalam daftar smartphone terbaik 2014 ini tidak memiliki spek yang terbilang kelas atas namun kadang dilihat dari perbandingan harganya yang murah namun performanya dapat diandalkan.

Berikut ini adalah daftar smartphone terbaik 2014 :

Xiaomi Redmi Note pic

Xiaomi Redmi Note

Spesifikasi dari Phablet Xiaomi Note ini terdiri dari prosesor octa core buatan MediaTek yang dipadu dengan besaran RAM 2 GB. Memori internalnya memang hanya 8 GB, tapi kemampuan kameranya terbilang cukup menjanjikan karena punya spesifikasi 13 MP. Termasuk kamera depannya yang juga punya kemampuan lumayan karena berspesifikasi 5 MP.

Adapun phablet yang punya bentang layar 5,5 inch dengan resolusi HD (1280×720 pixel) ini dipasok dayanya oleh baterai yang punya kapasitas lumayan besar yakni 3100 mAh. Xiaomi menjual smartphone ini lewat Lazada seharga Rp. 1.999.000. Perbandingan harga dengan speknya memang tak tersaingi untuk saat ini, oleh karena itu Redmi Note masuk dalam jajaran smartphone terbaik 2014.

Lazada Adakan Promo Diskon Pre-order HTC Desire 616 2

HTC Desire 616

HTC Desire 616 secara resmi dijual di Indonesia, hal ini diketahui dari rilis resmi HTC Indonesia. Smartphone terbaru HTC ini mengusung layar 5 inci 720p dan prosesor MediaTek octa-core 1,4GHz. Sebelumnya keran pre-order HTC Desire 616 telah dibuka tetapi hanya untuk pembelian online.

Ponsel HTC terbaru ini membawa fitur-fitur unggulan keluarga flagship HTC One. Beberapa diantaranya adalah HTC BlinkFeed dan Video Highlights. HTC BlinkFeed menghadirkan pengalaman mengakses berita terkini dan informasi dari akun-akun media sosial. Sementara Video Highlights memungkinkan pengguna mengubah foto dan klip video menjadi sebuah rangkaian cuplikan video.

Ponsel HTC Desire 616 memiliki Dual-SIM (Mini-SIM/Micro-SIM) dengan Layar 5 inci HD 720p, CPU MediaTek MT6592 octa-core 1,4GHz, Memori internal 4GB (ada slot microSD up to 32GB), RAM 1GB, Kamera belakang 8MP, autofokus, LED flash, Kamera depan 2MP, OS Android 4.2.2 Jelly Bean, FM Radio, Bluetooth 4.0, GPS, WiFi b/g/n, HSDPA 21Mbps, Baterai Li-Po 2.000mAh, Dimensi 142 x 71,9 x 9,15 mm, Berat 150 gram.

Untuk harga HTC Desire 616 sendiri akan dibanderol Rp. 2.899.000

Galaxy Note 4 dan Galaxy Note Edge Resmi Diperkenalkan 1

Samsung Galaxy Note 4

Samsung Galaxy Note 4 akhirnya resmi dirilis di Indonesia dengan harga yang sepadan dengan ponsel flagship pada umumnya. Ternyata ponsel Galaxy Note 4 masih mengusung jaringan 3G berbeda dari ponsel / smartphone flagship lainnya yang sudah mulai mendukung 4G LTE seperti Sony Xperia Z2, HTC One M8, Lenovo Vibe Z, Huawei Ascend P7, LG G3 versi LTE dan masih banyak lagi.

Sekedar mengingatkan spesifikasi Galaxy Note 4 sendiri sudah terbilang kelas atas yakni layar QHD 5,7 inch, dan dilengkapi dengan prosesor octa core (1,9GHz quad + 1,3GHz quad). RAM-nya 3GB dengan internal storage 32GB yang bisa diekspansi melalui slot microSD. Seperti Galaxy Note seri sebelumnya, Note 4 pun mempunyai fitur S Pen. OS-nya menggunakan Android KitKat teranyar 4.4 yang diberi sentuhan TouchWiz teranyar.

Harga Galaxy Note 4 sendiri di Indonesia dibanderol Rp. 8.750.000. Untuk Samsung Galaxy Note Edge sendiri Samsung belum punya tanggal pasti, Namun pihak Samsung Indonesia memastikan bahwa perangkat dengan dua layar itu akan masuk ke Indonesia. Untuk harga dari Galaxy Note Edge kabarnya bakal di atas 10 juta. Galaxy Note Edge adalah perangkat yang memiliki layar 5,6 inch Quad-HD +Super AMOLED, dan didukung oleh prosesor quad-core 2,7GHz. Namun, layarnya yang melengkung membuat phablet ini tampak seperti mempunyai tiga sisi layar.

lg g3 specificationLG G3

Smartphone LG yang mengusung spesifikasi kelas atas, LG G3 resmi diluncurkan dengan mengusung fitur-fitur mutakhir seperti  layar beresolusi Quad HD (QHD), yang berarti layar G3 memiliki resolusi empat kali lipat resolusi High Definition dan dengan ukuran layar 5.5 inci, dan resolusi 2560 x 1440, kepadatan pixel LG G3 mencapai 538 ppi, jauh diatas smartphone kelas atas lainnya seperti Xperia Z2 dan Galaxy S5.

Untuk urusan kamera, LG telah menyematkan fitur Laser Autofocus yang merupakan sistem autofokus di kamera belakang yang menggunakan sinar laser. Dengan memakai Laser Autofocus ini maka memungkinkan fokus tercapai dalam waktu 0.276 detik, lebih cepat dari kedipan mata di kisaran 0.3 detik.

Fitur lain di LG L3 adalah Smart Notice yang merupakan asisten pribadi pengguna G3, ia bisa mengingatkan pengguna untuk menelepon kembali seseorang yang tadi menelepon namun tak sempat dijawab atau merekomendasikan aplikasi yang jarang dipakai untuk di-uninstall dari perangkat, selain itu ia juga bisa memberikan rekomendasi berdasarkan ramalan cuaca atau perilaku Anda dalam menggunakan LG G3.

Dilihat dari desain bodinya, LG G3 pun terlihat elegan dengan bezel yang tipis yang membuat bagian layar sentuhnya lebih besar dan  Bagian belakang yang terbuat dari logam (brushed metal) membuat smartphone ini  terasa nyaman saat disentuh.

Android 4.4.2 yang digunakan oleh G3 pun telah dikostumisasi sehingga tampil lebih menarik. LG G3 tersedia dalam lima variasi warna yaknihitam (Metallic Black), putih (Silk White), kuning keemasan (Shine Gold), ungu (Moon Violet), dan merah (Burgundy Red).

 harga LG G3 di Indonesia seharga Rp. 6.450.000

Z3 Compact dan Xperia E3 Resmi Diperkenalkan Sony 3

Sony Xperia Z3

Ponsel flagship Sony Xperia Z3 mengusung prosesor quad core Snapdragon 801 2,5 GHz, RAM 3 GB dan grafis Adreno 330. Ponsel ini masih memakai layar seluas 5,2 inch resolusi full HD 1080p, sama seperti Xperia Z2. Bodinya pun lumayan mirip dengan Z2, tapi Xperia Z3 tampil lebih langsing 1 mm dan juga lebih ringan. Kemudian ada material metal yang diklaim berkualitas tinggi di bagian framenya. Sesuai tradisi di ponsel flagship Sony, Z3 juga tahan air sampai kedalaman 1,5 meter serta tahan debu.

Kameranya beresolusi 20,7 megapixel sama seperti Xperia Z2 dan Z1 namun Sony melabeli Xperia Z3 sebagai smartphone pertama di dunia dengan sensitifitas ISO 12800 untuk kualitas foto bagus bahkan dalam cahaya rendah. Adapun baterai berkekuatan 3.100 mAh. Untuk masalah garansi sendiri cuma berlaku jika kerusakan tersebut dikarenakan terkena air tawar. Pihak Sony tak akan bertanggung jawab jika kerusakan Xperia Z3 timbul akibat terkena air laut. Harga Xperia Z3 sendiri di Indonesia dibanderol Rp. 8.450.000

HTC One M8 Mini pic

HTC One M8

Dilihat dari spesifikasinya HTC One M8 memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel) dengan kerapatan piksel 441 ppi. One M8 dibekali prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 801 kecepatan 2,3 GHz, dengan unit prosesor grafis Adreno 320, RAM 2 GB dan memori internal 16 GB, namun sekarang dilengkapi dengan slot MicroSD untuk memperluas penyimpanan data.

Sistem operasi Android 4.4.2 (KitKat) yang terbungkus tampilan Sense 6 dan sejumlah fitur khas HTC, seperti Blink Feed dan Zoe disematkan disini. Salah satu keunggulan HTC One M8 yakni dari sektor kamera dimana kamera belakang ponsel ini memiliki dua lampu kilat LED, masing-masing berwarna putih dan kuning, serta dua unit kamera. Kamera bawah yang berukuran besar berguna untuk mengambil kelebaran gambar (wide) serta kamera atas yang berukuran lebih kecil berguna untuk mengambil kedalaman gambar (depth).

Kamera depan berukuran 5 MP mampu mengambil foto dengan resolusi tinggi serta punya sudut pandang yang lebar. Harga HTC One M8 di Indonesia dibanderol Rp. 8.988.000

 Galaxy S5 Mini Diluncurkan Samsung 2014

Samsung Galaxy S5

Samsung Galaxy S5 tersedia dalam dua varian prosesor sama seperti jajaran Galaxy sebelumnya. Pada jajaran Snapdragon, S5 menggunakan 2.5 GHz 801 Qualcomm Snapdragon. Pada jajaran octa-core, prosesor yang digunakan adalah Samsung Exynos 5 Octa 5422 CPU: SM-G900H. Selain itu, smartphone ini menawarkan handset yang tahan air, layar berukuran 1080 pixels 5.1″, kamera belakang berukuran 16 MP, sensor detak jantung, serta RAM berkapasitas 2 GB yang diperkuat dengan baterai berkekuatan 2800 mAh. Harga Galaxy S5 sendiri dibanderol Rp. 7.499.000

Asus Zenfone 5 - Harga dan Spesifikasi 2

Asus Zenfone 5

spesifikasi Asus Zenfone 5 yang terbilang mumpuni dengan  desain yang rapi dan minimalis membuat smartphone ini masuk jajaran smartphone yang paling banyak diburu. Dilihat dari desainnya ponsel ini memiliki sudut lengkung serta bagian belakang yang lembut ketika disentuh dari bahan dasar plastik. Selain itu, Asus Zenfone 5 juga dilengkapi dengan tombol yang sensitif terhadap sentuhan yang terletak di bagian bawah layar. Desain yang elegan dan minimalis ini dilengkapi dengan layar display High Definition (HD) sebesar 5 inchi dan resolusi layar sebesar 1.280 x 720 piksel dengan kerapatan piksel layar sebesar 294 piksel setiap inchi. Hal yang menarik dari desain Asus Zenfone 5 adalah lapisan metalik yang ada tepat di bagian bawah dari tombol yang sensitif terhadap sentuhan. Lapisan metalik tersebut memiliki pola lingkaran konsentris yang tidak terlalu mencolok serta tidak memberikan pengaruh ketika anda memegang ponsel tersebut, namun memberikan kesan mewah dan premium pada ponsel ini, mengingat harga yang ditawarkan dari ponsel tersebut cukup terjangkau. Desain ini disempurnakan dengan berat yang cukup ringan dari spesifikasi Zenfone 5 ini, yaitu seberat 145 gram. Anda bisa membawa ponsel ini ke mana pun anda berada tanpa harus merasa berat ketika membawanya.

Bagian belakang dari ponsel Asus tersebut dapat dengan mudah dilepas. Apabila anda melepas bagian belakang dari ponsel Asus ini, anda akan menemukan bahwa spesifikasi Asus Zenfone 5 ini dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 2.110 mAh. Baterai ini dapat bertahan selama sehari dengan operasi satu kartu SIM. Jika menggunakan dua kartu SIM, baterai akan lebih cepat habis. Walaupun begitu, anda tidak perlu khawatir karena Asus Zenfone 5 telah dilengkapi dengan aplikasi penghemat baterai yang dapat membantu baterai ponsel anda bertahan lebih lama. Selain itu spesifikasi Asus Zenfone 5 dilengkapi dengan kartudual SIM serta slot memori microSD yang dapat anda temukan ketika anda membuka bagian belakang dari ponsel Asus Zenfone 5 ini. Di bagian belakang ponsel juga terdapat kamera 8 mega piksel dan audio speaker.

Hal yang paling penting dalam memilih sebuah ponsel pintar adalah performa yang ditawarkan. Spesifikasi Asus Zenfone 5 menawarkan performa yang unggul dengan didukung oleh prosesor 2 GHz dual core Intel Atom Z2580. Mesin prosesor ini akan memberikan anda kenyamanan ketika mengakses berbagai aplikasi dalam ponsel pintar Asus Zenfone 5. Ponsel ini juga dilengkapi dengan memori penyimpanan internal 8 GB dan RAM sebesar 2 GB. Tentunya anda tidak akan kecewa dengan kelengkapan elektronis yang dibawa oleh Asus Zenfone 5 ini. Anda akan dengan mudah mengeksplorasi berbagai aplikasi menarik yang dapat anda install di smartphone ini tanpa akan terganggu karena sistem pemrosesan yang lambat. Mesin elektronis dalam spesifikasi Zenfone 5 akan memberikan anda kenyamanan dalam segala aktifitas yang anda lakukan ketika menggunakan berbagai aplikasi menarik dalam ponsel pintar ini.

Sebelumnya telah dibahas sedikit mengenai kamera yang dibawa oleh Asus Zenfone 5, kali ini anda akan mengenal lebih jauh mengenai kamera dalam spesifikasi Asus Zenfone 5 ini. Seiring dengan perkembangan dunia sosial media, kamera di ponsel pintar kini merupakan bagian yang penting untuk diperhatikan. Karena itu pula Asus Zenfone 5 menawarkan kamera yang dapat memberikan hasil foto dengan kualitas seperti kamera profesional. Kamera ini memiliki spesifikasi 8 mega piksel yang dilengkapi dengan teknologi Asus PixelMaster Camera. Teknologi inilah yang akan membantu anda memproduksi berbagai foto yang anda ambil menjadi hasil foto dengan kualitas seperti seorang fotografer profesional. Kamera ini memiliki aperture f/2.0 dan lensa lima elemen.

Aplikasi kamera dari Asus Zenfone 5 sendiri telah ditambahkan berbagai keistimewaan oleh Asus, antara lain adalah depth of field effect, panorama, HDR dan tilt shift. Yang paling akan anda sukai adalah mode Low Light, mode ini akan memberikan anda kesempatan untuk mengambil gambar terbaik walaupun dalam kondisi cahaya yang redup. Tentunya akan lebih bagus lagi jika anda dapat mengambil gambar menggunakan tripod karena akan membantu kamera untuk tetap dalam kondisi diam dan stabil ketika mengambil gambar. Jika anda menginginkan gambar yang terang ketika kondisi cahaya yang redup, anda bisa mengaktifkan flash dari kamera tersebut.

Harga Asus Zenfone 5 RAM 2GB dibanderol Rp. 2.100.000 sedangkan harga Asus Zenfone 5 RAM 1GB dibanderol Rp. 1.799.000

Samsung Galaxy Alpha Resmi Dirilis 1

Samsung Galaxy Alpha

Samsung Galaxy Alpha merupakan smartphone pertama keluaran Samsung di Indonesia yang menggunakan octa-core Exynos 5 Octa 5430 dan salah satu smartphone dari beberapa perusahaan yang membuat produknya terbuatdari bahan logam. Samsung Galaxy Alpha merupakan salah satu smartphone yang paling tipis di jajarannya dengan ketebalan 6.7mm. Handset ini memiliki tampilan yang berbeda. Banyak yang melihat bahwa produk ini dikeluarkan untuk menjadi pesaing langsung iPhone 6. Layar berukuran 4.7″ Super AMOLED dengan 720 x1280 pixels, 12 MP kamera belakang, 2.1 MP kamera depan, 2 GB RAM, 32 GB memori internal yang tidak bisa diupgrade, serta kekuatan baterai sebesar 1860 mAh merupakan fitur yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Alpha.

Harga Samsung Galaxy Alpha di Indonesia dibanderol Rp. 7.499.000

 

Share this article
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a reply