Inilah Daftar Smartphone Yang Dapat Update Android 6 Marshmallow

lg g3 specification

LG G3, salah satu smartphone yang akan mendapatkan update Android 6.0

Operating System (OS) Android terbaru versi 6.0 Marshmallow akan menyambangi beberapa perangkat Android,  vendor seperti HTC, Motorola, Samsung serta Sony dipastikan mendapatkan update OS Android versi terbaru tersebut.

Namun smartphone merek Nexus dan Android One dipastikan terlebih dahulu mencicipi update OS Android 6.0 mulai 5 Oktober 2015. Perangkat seperti Nexus 5X dan Nexus 6P mengusung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Ponsel LG

LG belum mengumumkan secara resmi perangkat mana saja yang akan mendapatkan update Android 6.0. Akan tetapi, T-Mobile telah mendaftarkan LG G3, G4 dan G Stylo yang akan menerima update tersebut.

Ponsel dan Tablet Samsung

Bocoran informasi yang diungkap Youmobile.org menyebutkan beberapa perangkat Samsung yang menerima update Android 6.0. Perangkat tersebut antara lain Galaxy Note 5, Galaxy S6 edge+, Galaxy S6, Galaxy S6 Duos, Galaxy S6 edge, Galaxy Note 4, Galaxy Note 4 Duos, Galaxy Note Edge, Galaxy Alpha, dan Galaxy Tab A. Sementara untuk Galaxy S5, perangkat ini kabarnya bisa mendapatkan update Android 6.0 melalui dukungan pihak ketiga.

Ponsel HTC

HTC mengungkap bahwa model One M9 an One M8 akan mendapatkan update Android 6.0 pada akhir tahun. Perusahaan juga mengumumkan beberapa seri lainnya yang akan mencicipi update Android versi baru itu untuk HTC One M9+, HTC One E9+, HTC One M8, HTC One E9, HTC One ME, HTC One E8, HTC One M8 Eye, HTC Butterfly 3, HTC Desire 826, HTC Desire 820, dan HTC Desire 816.

Perusahaan asal Taiwan ini dikabarkan akan merilis smartphone baru pada 20 Oktober yang didukung dengan Android 6.0. Sementara itu, model One M7 kemungkinan tidak mendapatkan update secara resmi. Pengguna nantinya dapat melihat dukungan update Android melalui third party.

Ponsel Motorola

Beberapa smartphone Motorola yang akan mendapatkan update Android 6.0 antara lain Moto X Pure Edition (generasi ketiga), Moto X Style, Moto X Play, Moto G (generasi ketiga), Moto X Pure Edition di AS (generasi kedua), Moto X (generasi kedua). Selain itu, Motorola Moto G dan Moto G 4G LTE (generasi kedua), Moto Maxx dan Moto Turbo juga akan menerima update OS tersebut.

Beberapa smartphone dan perangkat tablet akan mendapatkan update Android 6.0 Marshmallow. Vendor seperti HTC, Motorola, Samsung serta Sony dipastikan mendapatkan update OS Android versi terbaru tersebut.

Ponsel dan Tablet Sony

Sony mengumumkan beberapa perangkat mobile besutannya yang akan menerima update Android 6.0. Perusahaan asal Jepang itu tidak mengungkap waktu rilisnya Android 6.0 untuk smartphone dan tablet buatan Sony, namun diharapkan update itu datang secepatnya.

Produk Sony yang mendapatkan update Android 6.0 Marshmallow antara lain, Xperia Z5, Xperia Z5 Compact, Xperia Z5 Premium, Xperia Z4 Tablet, Xperia Z3+, Xperia Z3, Xperia Z3 Compact, Xperia Z3 Tablet Compact, Xperia Z2, Xperia Z2 Tablet, Xperia M5, Xperia C5 Ultra, Xperia M4 Aqua dan Xperia C4.

Selain smartphone yang tertera di atas, ponsel Nexian, Evercoss dan Mito Android One juga akan mendapatkan update Android Marshmallow.

 

Share this article
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a reply