Inilah Spesifikasi dan Harga 6 Smartphone Wiko di Indonesia

Vendor asal Prancis Wiko Mobile kini mencoba peruntungannya di pasar Indonesia dengan merilis jajaran ponselnya di Indonesia. Sebelumnya Wiko sukses di pasar gadget Eropa, hal inilah yang membuat Wiko pede melebarkan sayap. Ponselnya diklaim laris di benua biru dengan menembus peringkat dua penjualan di Prancis, Portugal dan Belgia dalam waktu singkat.

Kehadiran Wiko di Indonesia ditandai dengan peluncuran enam seri smartphone dengan spesifikasi bervariasi dan penamaan menarik. Keenamnya adalah Wiko Highway 4G, Wiko Getaway, Wiko Rainbow, Wiko Bloom, Wiko Lenny dan Wiko Fizz.

Berikut ini adalah ulasan singkat, harga dan spesifikasi enam smartphone Wiko Mobile di Indonesia :

Highway 4G

spek wiko-highway-4g

Wiko Mobile tak ingin ketinggalan dengan tren 4G yang sedang populer di Indonesia dimana Vendor asal Prancis ini membawa smartphone tipe Highway yang sudah mendukung akses internet 4G Long Term Evolution (LTE).

Spek Wiko Highway 4G terdiri dari layar 5 inci dengan kualitas Full HD resolusi 1080 x 1920 pixels. Layar Highway ini sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 2 dengan balutan bodi metal alumunium yang tebalnya hanya 7,9 milimeter.

Wiko pun telah membenamkan prosesor Nvidia Tegra 4i quad core 2GHz pada Highway dengan dukungan OS Android KitKat 4.4. Selain itu, kapasitas memori ponsel ini mencapai 16 GB dan RAM 2 GB. Memiliki kamera utama 16 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Harga Wiko Highway 4G dibanderol Rp. 3,799 juta.

Getaway

wiko-getaway

Sama dengan Highway, Getaway mempunyai layar 5 inci dengan ketebalan mencapai 7,2 inci. Spek Wiko Getaway sendiri terdiri dari prosesor quad core dengan kecepatan 1,3 GHz. Getaway mempunyai kapasitas memori internal 16 GB. Kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel dilengkapi fitur smile shot dan face detection.

Harga Wiko Gateway dengan Dual SIM ini dibanderol Rp2,199 juta.

Rainbow

wiko-rainbow-4g

Spek Wiko Rainbow terdiri dari prosesor quad core kecepatan 1,3 GHZ, RAM 1 GB, memori internal 8 GB yang dapat ditunjang dengan memori eksternal hingga 32 GB.

Wiko mengkreasi ponsel ini dengan layar 5 inci yang didukung dua kamera, kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel. Harga Wiko Rainbow dibanderol Rp1,299 juta.

Bloom

wiko bloom

Spek Wiko Bloom terdiri dari prosesor quad core 1,3 GHz, RAM 1 GB, memori internal 4 GB yang dapat ditambah hingga 32 GB dengan memori eksternal.

Ponsel ini memiliki ukuran layar 4,7 inci dengan terdapat kamera utama 5 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel. Harga Wiko Bloom sendiri dibanderol Rp1,199 juta.

Lenny

wiko lenny

Spek Wiko Lenny terdiri dari layar 5 inci dengan didukung prosesor dual core 1,3 GHZ dan OS Android KitKat versi 4.4. Lenny memiliki memori internal 4 GB.

Lenny mempunyai kamera dengan resolusi 5 megapiksel untuk kamera utama dan 1,3 megapiksel untuk kamera depan. Harga Wiko Lenny cukup terjangkau yaitu Rp999 ribu.

Fizz

wiko fizz

Untuk segmen menengah ke bawah, Wiko Mobile menyiapkan smartphone Wiko Fizz. Spek Wiko Fizz sendiri terdiri dari layar 4 inci WVGA, dan prosesor dual core 1 GHz. Harga Wiko Fizz sendiri dibanderol cukup murah yakni hanya Rp749 ribu.

Share this article
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

1 comment

Leave a reply