Kumpulan Rumor Samsung Galaxy S7 – Spesifikasi, Harga & Hardware

Samsung-Galaxy-S7-Conceptt

Gambar Konsep Samsung Galaxy S7

 

Samsung Galaxy S7 yang dipastikan akan dirilis pada tahun 2016 mendatang ini akan membawa beberapa perubahan dibandingkan pendahulunya Samsung Galaxy S6, Bagi Anda yang penasaran, berikut ini kumpulan rumor mengenai Galaxy S7 yang berhasil dikumpulkan Selalutekno.com. (akan terus diupdate jika ada berita terbaru)

Hardware

Galaxy-Note-4-microSD

Pada Galaxy S6, Samsung memilih mengorbankan baterai yang bisa dilepas serta slot microSD yang lama menjadi ciri khas handset high endperusahaan asal Korea Selatan itu. Namun kabarnya, Samsung berubah pikiran di Galaxy S7 karena kabar dari sumber terkait menyatakan handset flagship penerus Galaxy S6 ini akan kembali menyertakan slot microSD untuk menambah kapasitas memori internal. Tapi untuk baterai sepertinya tetap tak bisa dilepas.

Seperti dikutip dari Venture Beat, memang tidak semua senang dengan keputusan Samsung menghilangkan slot microSD. Sehingga perusahaan asal Korea Selatan ini agaknya mendengarkan keinginan fans dan mengembalikannya lagi di Galaxy S7. Selain kembalinya microSD, rumor lain sudah bermunculan soal Galaxy S7. Disebutkan bahwa Samsung akan menyematkan resolusi layar baru berupa layar 4K seperti Xperia Z5 Premium.

Selain itu kabarnya Galaxy S7 akan menggunakan pendingin berbasis cairan atau liquid cooling. Kabarnya, Galaxy S7 akan dibekali liquid cooling semacam itu. Seperti dikutip dari Tech Radar, rumor terbaru menyebutkan kalau Samsung berencana menambahkan fitur liquid cooling pada penerus Galaxy S6 itu.

Jika benar, Galaxy S7 akan mengikuti jejak Lumia 950 XL yang punya teknologi serupa. Gamer PC dan mereka yang suka kegiatan overclocker jelas familiar dengan liquid cooling untuk menjaga temperatur komputer. Tapi menerapkan teknologi yang sama di smartphone bukan perkara gampang karena ukuran yang kecil. Liquid cooling harus diterapkan tanpa menambah ketebalan handset secara signifikan.

Tapi kabarnya Samsung berhasil melakukannya di Galaxy S7 di mana ketebalan sistem liquid cooling itu hanya 0,6 mm. Tentu saja kabar ini masih rumor yang belum bisa dipertanggungjawabkan karena Samsung masih tutup mulut soal bagaimana kemampuan Galaxy S7.

Prosessor

Galaxy S7 kemungkinan besar diluncurkan awal tahun depan oleh Samsung. Kabarnya, suksesor Galaxy S6 itu akan dibekali prosesor gahar Exynos 8890. Bahkan dalam pengukuran benchmark, Exynos 8890 dikatakan memecahkan rekor.

Sebuah sumber di China melakukan pengukuran benchmark Exynos 8890 yang akan dipakai handset dengan nomor model SM-G9300. Dikutip detikINET dari iDigital Times, SM-G9300 diduga adalah Galaxy S7.

Nah, dalam pengukuran benchmark di AnTuTu, chipset Exynos 8890 diklaim memecahkan rekor dengan skor sangat tinggi. Tepatnya 103.692. Itu adalah angka benchmark terbaik, mengalahkan Kirin 950 SoC buatan Huawei, yang membukukan angka 79.000.

Selain itu, Samsung disebut bakal membenamkan prosesor Exynos 8890 SoC di Galaxy S7. Namun untuk pasar China dan Amerika Serikat, mereka akan mengusung prosesor yang berbeda. Di sana, Samsung bakal mengotaki Galaxy S7 dengan Snapdragon 820 SoC.

Samsung juga akan menyematkan dua GPU berbeda di Galaxy S7. Di mana untuk varian standar akan disematkan Mali-T880 dengan 12 inti. Sementara varian premium akan dilengkapi dengan Mali-T880 dengan 14 inti. Kemungkinan besar Galaxy S7 dan S7 Edge bakal meluncur awal tahun 2016.

Tentu benchmark prosesor yang tinggi bukan ukuran satu satunya soal performa ponsel dan tes ini juga dilakukan oleh sumber yang belum terverifikasi. Tapi memang dapat dipastikan Samsung akan all out memperkuat performa Galaxy S7 untuk memuaskan pemakainya.

Rumor soal Galaxy S7 sendiri sudah banyak bermunculan. Kabar dari sumber terkait menyatakan Galaxy S7 akan kembali menyertakan slot microSD untuk menambah kapasitas memori internal. Tapi untuk baterai sepertinya tetap tak bisa dilepas.

Selain kembalinya microSD, disebutkan juga bahwa Samsung akan menyematkan resolusi layar baru berupa layar 4K seperti Xperia Z5 Premium. Galaxy S7 dan S7 Edge bakal meluncur awal tahun 2016, mungkin saja di arena Mobile World Congress di Barcelona.

Layar 

Samsung menyiapkan Galaxy S7 menjadi perangkat yang superior. Selain memberikan jeroan lebih mumpuni, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini kabarnya bakal mengusung resolusi layar yang lebih tinggi.

Informasi tersebut terungkap dari sebuah postingan di laman media sosial Weibo. Disebutkan bahwa Samsung akan menyematkan resolusi layar baru. Bila pada Galaxy S6 Samsung mengusung resolusi Quad HD (1440 x 2560 pixel), maka di Galaxy S7, mereka akan menggunakan layar 4K seperti Xperia Z5 Premium.

Selain itu, Samsung turut dikabarkan bakal membenamkan prosesor Exynos 8890 SoC di Galaxy S7. Namun untuk pasar China dan Amerika Serikat, mereka akan mengusung prosesor yang berbeda. Di sana, Samsung bakal mengotaki Galaxy S7 dengan Snapdragon 820 SoC.

Rilis Galaxy S7

Mengenai waktu peluncurannya, berbagai kabar menyebutkan kalau Galaxy S7 meluncur bulan Januari atau bulan Maret di arena Mobile World Congress 2016 di Barcelona.

Harga Galaxy S7

Harga dari smartphone flagship Samsung ini diperkirakan akan berada di kisaran £600 / $650 / AU$1,100 atau sekitar Rp 8.999.000.

Share this article
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a reply