Laptop Super Tipis Acer Swift & Acer Spin, Berapa Harganya?

acer swift 7

Dulu, MacBook Air diklaim jadi laptop paling tipis di dunia. Setelahnya, HP mengikuti langkah Apple dengan merilis laptop supertipis, yakni HP Spectre yang nyatanya lebih tipis dari MacBook Air, dengan ketipisan 10,4mm. Kini, keduanya disalip Acer.

Perusahaan teknologi asal Taiwan tersebut baru saja memperkenalkan perangkat laptop terbarunya yaitu Swift 7, laptop clamshell 13,3 inci dengan ketipisan 9,98mm dan menjadikannya seri paling tipis di dunia untuk saat ini.

Dilansir CNET pada Kamis (1/9/2016), Acer Swift 7 diklaim memiliki bodi dan desain premium dibalut material aluminium dengan aksen berwarna emas dan hitam.

Diungkap Acer, layar laptop tersebut sudah mengadopsi resolusi Full HD (1.920×1.080) dengan panel IPS, yang menjadikannya sebagai salah satu layar laptop tertajam pada kelasnya. Meski begitu, Swift 7 tidak berperan sebagai laptop touchscreen layaknya HP Spectre.

Tak hanya mengandalkan bodi dan desain, dapur pacu Swift 7 juga disokong komponen kelas atas, seperti prosesor generasi ketujuh Core i-series (diketahui memiliki kode nama KabyLake) yang kelak bakal membuat performa Swift 7 menjadi cepat dan mampu melakukan playback dan video decoding, serta bisa melakukan multitasking dengan kondisi daya yang lebih baik.

Selain Swift 7, Acer juga memperkenalkan seri laptop lainnya, Swift 5 yang memiliki ketebalan 15mm dan layar 14 inci. Ada pula Swift 3 yang diklaim sebagai laptop kelas menengah Acer dengan layar 14 inci dan ketebalan 18mm. Keduanya ditenagai oleh CPU Intel generasi keenam dan ketujuh.

Swift 7 direncanakan akan rilis terlebih dahulu ke wilayah Amerika Serikat dan Eropa pada Oktober 2016 mendatang. Kabarnya, Acer membanderol laptop ini dengan harga sebesar Rp 19 jutaan.

Harga Laptop Super Tipis Acer Swift

Harga laptop Acer Swift 7 dibanderol $999 atau sekitar Rp 13 jutaan,

Harga laptop Swift 5 dibanderol $749 atau sekitar Rp 9,9 jutaan,

Harga laptop Swift 3 dibanderol $499 atau sekitar Rp 6,6 jutaan

Harga Laptop Swift 1 dibanderol $249 atau sekitar Rp 3,3 jutaan

Acer Swift 7 dan Acer Swift 3 dirilis Oktober, sementara Swift 5 dan Swift 1 akan dijual November.

laptop acer spin

Selain laptop Acer Swift, Acer juga memperkenalkan laptop fleksibel Acer Spin. Acer Spin 7 memiliki layar touch screen IPS 14 inci full HD dengan perlindungan Corning Gorilla Glass. Laptop ini ditenagai oleh prosesor generasi ke 7 Intel Kaby Lake dengan RAM 8GB dan hardisk SSD 256GB. Laptop ini memiliki slot USB Type C dual USB 3.1 dan touchpad terbuat dari gelas. Acer mengklaim Acer Spin 7 mampu nyala selama 8 jam nonstop.

Acer Spin 5 memiliki layar touchscreen Full HD IPS 13.3-inch full HD IPS dengan dukungan Acer Active Pen yang menggunakan fitur Windows Ink. Laptop ini ditenagai oleh prosesor generasi ke-7 Intel Kaby Lake dengan RAM 16GB DDR4 dan SSD hingga 512GB. Laptop Acer SPin 5 mampu menyala selama 10 jam dan memiliki webcam HD dengan fitur HDR.

Sedangkan Acer SPin 3 memiliki layar Full HD berukuran 15.6 inci, ditenagai oleh prosesor generasi ke-6 Intel Sky Lake dengan dukungan RAM hingga 12GB DDR4, SSD hingga 256GB dan hardisk hingga 1TB. HD Webcam dan 9,5 jam waktu pakai.

Acer Spin 1 ditargetkan untuk pelajar, laptop ini memiliki layar IPS berukuran 13 atau 11.6 inch dengan resolusi Full HD dan prosesor Intel Pentium atau Celeron.

Harga Laptop Acer Spin

Harga Acer Spin 7 dibanderol $1199 atau sekitar Rp 15 jutaan

Harga Acer Spin 5 dibanderol $599 atau sekitar Rp 7,9jutaan

Harga Acer Spin 3 Dibanderol $499 atau sekitar Rp 6,6jutaan

Harga Acer Spin 1 Dibanderol $249 atau sekitar Rp 3,3jutaan

Spin 7, Spin 5, dan Spin 3 akan tersedia Oktober sementara Spin 1 akan tersedia Desember 2016.

 

Share this article
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a reply