LG Resmi Rilis G3 Beat, G3 Stylus, L Fino, L Bello dan G Pad 8 di Indonesia

LG Mobile Indonesia merilis lima smartphone dan satu tablet terbaru di Indonesia. Keenam produk pabrikan asal Korea Selatan ini adalah  G3 4G LTE, G3 Beat, G3 Stylus, L Fino, L Bello, dan sebuah tablet G Pad 8.0. LG membaginya ke dalam tiga kategori, yakni keluarga seri G, seri L, dan tablet. G3 4G LTE merupakan smartphone varian G3 yang dirilis untuk pasar Korea. Bedanya dengan G3 yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia adalah G3 4G LTE ini sudah mendukung jaringan LTE, serta membawa RAM dan memori internal yang lebih besar, yakni 3GB dan 32GB. Berikut ini ulasan singkatnya.

LG Resmi Rilis G3 Beat 1LG G3 Beat varian dari LG G3 smartphone ini memiliki ukuran yang lebih kecil yakni 5 inci. Untuk sebagian wilayah, LG G3 Beat juga dikenal dengan nama LG G3 S dan LG G3 Vigor (versi AT&T dan Sprint). LG G3 Beat membawa spesifikasi berupa layar IPS 5 inci HD 720p, prosesor Snapdragon 400 quad-core 1,2GHz, RAM 1GB, ROM 8GB, kamera utama 8MP dengan Laser Auto Focus, kamera sekunder 1,3MP, baterai 2.540mAh, dan menjalankan sistem operasi Android KitKat.

LG G3 Stylus - Harga dan SpesifikasiMelihat spesifikasi LG G3 Stylus maka bisa dibilang phablet ini cukup mumpuni. Varian G3 dengan tambahan aksesori pena digital ini memiliki layar 5,5 inci seperti G3, namun resolusinya lebih rendah yakni 540 x 960 piksel. Ponsel ini ditenagai prosesor MediaTek MT6592 quad-core 1,3GHz, RAM 1GB, ROM 8GB, kamera utama 13MP, kamera sekunder 1,3MP, baterai 3.000mAh, dan juga menjalankan Android 4.4.2 KitKat.

Untuk LG G3 4G LTE tidak membawa peningkatan performa yang berbeda namun hanya membawa peningkatan performa jaringan ke 4G LTE.

Harga LG G3 Stylus dengan fitur unggulan QuickMemo+ di Indonesia dibanderol seharga Rp 2.990.000. Harga G3 Beat dibanderol Rp 3.499.000 dan Harga LG G3 4G LTE dijual seharga Rp 9,5 juta.

LG Resmi Rilis G3 Beat 2

Selain seri G3, LG juga merilis LG L Fino dan LG L Bello sebagai duo smartphone baru LGyang mengandalkan fitur kamera utama bersensor 8MP. Untuk dapur pacunya sendiri, baik LG L Fino dan LG L Bello, keduanya sama-sama dibekali prosesor Quad Core. Untuk desainnya sendiri mengusung desain ala G2 dan G3, keduanya mengusung konsep Rear Key yang menempatkan seluruh tombol utama pada tubuh belakangnya.

Sementara soal perbedaan diantara keduanya, paling mudah terlihat pada ukuran bentang layar. Bila LG L Fino memiliki ukuran layar 4,5 inci, LG L Bello tampak lebih besar dengan bentang layarnya yang mencapai 5 inci. Beda lainnya ada pada dukungan tenaga. Baterai berkapasitas 1,900mAh dipercaya untuk mendukung kinerja LG L Fino. Sementara untuk melayani kebutuhan tenaga LG L Bello yang memiliki layar lebih lega, LG mempercayakannya pada baterai berkapasitas 2,540mAh. Untuk mendukung pengoperasian, LG L Fino dan LG L Bello dalam Dual SIM Card.

Salah satu fitur kamera yang diunggulkan yakni Touch & Shoot. Fitur ini memberikan kemudahan sekaligus kecepatan bagi pengguna dalam memotret objek pilihan. Hal ini karena melalui fitur ini, pengguna tak perlu lagi untuk menekan shutter kamera dalam memotret.

Cukup arahkan kamera pada objek dituju, kemudian ketukan layar di bagian mana pun akan mengkonfirmasi kamera untuk melakukan pengambilan gambar. Kemudahan lain bakal terasa saat pengguna bermaksud mengabadikan momen bersama teman dengan menggunakan kamera depan. Kerumitan untuk mengacungkan tangan sembari memastikan satu jari menekan shutter kamera, tak lagi bakal ditemui dengan LG L Fino dan LG L Bello yang berbasis Android KitKat ini.

Adanya fitur Gesture Shot menghapus seluruh kesulitan ini. Mengaktifkan fitur ini bakal mengganti perintah kamera untuk mengambil gambar dengan gerakan khusus. Begitu pose yang diinginkan sudah diatur, yang harus dilakukan hanya membuka salah satu telapak tangan dengan kelima jari dan kemudian ganti dengan bentuk kepalan. Pergantian gerakan ini dianggap sebagai sinyal bagi kamera untuk memulai proses pemotretan.

Bagi yang suka ber-selfie ria, kegiatan mengabadikan diri sendiri dengan memanfaatkan kamera pendukung di bagian depan pun bakal semakin menyenangkan dengan LG L Fino dan LG L Bello. Pasalnya, LG memiliki fitur baru bertajuk Selfie Light. Pengaktifan fitur ini bakal meningkatkan ukuran sensor dan mengurangi bukaan cahaya pada kamera yang membuat hasil tangkapan gambar dari kamera depan tampil lebih terang dan cerah.

Harga LG L Fino dibanderol Rp 2.099.000, sementara harga LG L Bello dihargai Rp 2.599.000. Kesemua ponsel baru LG ini membawa fitur-fitur unggulan, seperti Knock Code dan Gesture Shot.

lg g pad

Tablet Kitkat terbaru LG G Pad 8.0 ini mengusung jaringan 4G LTE dengan dukungan prosessor 1.2 Ghz Quad Core dengan resolusinya yang setinggi 1,280 x 800 piksel membuat gambar tertampil pada layar tablet ini tersaji dengan kaya warna dan ketajaman prima.

Untuk baterainya sendiri di bagian belakang tablet ini terpasang baterai berkapasitas 4,200mAh. LG memberikan fitur keamanan Knock Code pada LG G Pad 8.0 LTE ini. Pengguna dapat dengan mudah membuat kode pribadi berupa pola 4 – 8 ketukan pada bagian manapun di layarnya. Penggunaan Knock Code dipercaya memberikan keamanan lebih tinggi. Salah satunya karena kemampuannya untuk membuat lebih dari 80,000 varian ketukan yang memberi tingkat kesulitan untuk menirunya.

Salah satu fitur unik yang bakal mendukung produktivitas penggunanya dihadirkan LG melalui QPair 2.0. Lebih dari sekedar membuat LG G Pad 8.0 dapat terintegrasi dengan perangkat smartphone, fitur ini memungkinkan pengguna untuk merespon panggilan maupun pesan singkat yang masuk melalui layar tablet ini. Khusus untuk respon panggilan, pengguna dapat memilih untuk menolak maupun melakukan penolakan jawab dengan imbuhan pesan. Sementara respon pesan singkat dapat dilakukan selayak membalasnya dengan menggunakan perangkat smartphone.

LG G Pad 8.0 4G LTE tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan putih, angka 8 pada namanya merujuk pada bentang layarnya yang mencapai 8 inci. Selain berjalan dengan SIM Card, LG G Pad 8.0 4G LTE ini juga dilengkapi fasilitas WiFi. Untuk menebus tablet yang mampu berjalan dalam jaringan LTE (Long Term Evolution) ini, LG menetapkan harga LG G Pad 8.0 sebesar Rp 3.499.000.

Share this article
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a reply