Lumia 640 LTE dan 640 XL Dirilis Di Indonesia, Dibanderol Rp 1 Jutaan GRATIS Office 365

Lumia-640-XL-4g-SSIM harga spek

Microsoft Devices makin melebarkan sayapnya di Indonesia dengan merilis duet Lumia 640 LTE dan Lumia 640 XL dual SIM, Senin (4/5/2015). Microsoft sendiri menggadang ponsel kelas menengah ini sebagai solusi untuk menumpas keruwetan dalam bekerja.

Dengan slogan “do more with Office 365”, dua produk jajaran terbaru Lumia ini memang mengandalkan kemampuan Office teranyar itu untuk memudahkan penggunanya.

Office 365 mengkombinasikan aplikasi Office dengan tambahan layanan yang memberikan akses lebih fleksibel. Pasalnya, pengguna dapat melakukan pekerjaan di satu perangkat dan kembali mengaksesnya di perangkat lain. Selain itu, pekerjaan dapat dibagi ke pengguna lain dan diedit bersama di perangkat masing-masing dengan jenis berbeda.

Intinya, Office 365 memungkinkan pengguna bekerja di manapun, kapanpun dan lewat apapun. Perangkat yang mumpuni untuk integrasi layanan ini adalah PC/Mac, iPad/Android/Windows tablet dan smartphone.

Pengguna juga dimanjakan dengan pemutakhiran otomatis tiap kali layanan dimutakhirkan. Sehingga pengguna akan selalu up-to-date.

Beberapa pemutakhiran terakhir di antaranya kemampuan Word untuk menambahkan gambar, video, atau media online lain ke dalam dokumen hanya dengan drag-and-drop. Untuk Outlook, pengguna dapat melihat jadwal di kalender, disertai detil informasi, secara langsung tanpa perlu menggulir atau mengganti layar.

Pada PowerPoint, pengguna dapat bersama-sama mengedit presentasi dan menyematkan komentar langsung pada area diskusi. Sehingga mudah untuk melacak siapa saja yang berkomentar.

Office 365 Personal yang langganannya seharga Rp Rp 719.000 per tahun, digratiskan bagi pengguna kedua ponsel. Selain dapat mengakses layanan Office standar seperti Word, Excel, PowerPoint, Outlook dan OneNote, penguna juga dibekali kapasitas penyimpanan hingga 1 terabyte di OneDrive.

Spesifikasi Lumia 640 terdiri dari layar 5,5 inci dengan resolusi 1280×720 dan LCD IPS menggunakan Corning Gorilla Glass 3 dan Sunlight Readability Enhancement. Dari segi jeroan, Lumia 640 mempercayakan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 400 dengan kecepatan 1,2 GHz dan RAM 1 GB. Sistem operasinya berjalan pada Windows Phone 8.1. Segera setelah kemunculan Windows 10, ponsel ini dipastikan kebagian jatah pemutakhiran.

Untuk kapasitas penyimpanan, memori internal Lumia 640 sebesar 8 GB. Namun tersedia slot microSD untuk optimalisasi kapasitas hingga 128 GB. Kamera utamanya 8 megapiksel, dipasangkan dengan kamera depan 1 megapiksel untuk selfie. Kapasitas baterainya standar, yakni 2.500 mAH.

Untuk pasangannya, Lumia 640 XL, perbedaan terletak pada ukuran yang cukup signifikan. Lumia 640 XL dual SIM mematok layar 5,7 inci dengan resolusi 1280×720 dan teknologi LCD IPS. Untuk spesifikasi lainnya bisa dikatakan mirip versi kecilnya.

Hanya saja, kamera dan kekuatan baterai pada Lumia 640 XL memang lebih prima. Ponsel ini mengandalkan kamera utama 13 megapiksel dan depan 5 megapiksel. Baterainya berkapasitas 3.000 mAH untuk menopang tubuh yang lebih besar.

Lumia 640 LTE dipasarkan hanya lewat toko online seperti BliBli, Dinomarket dan Lazada. Harganya dibanderol Rp 2.599.000. Namun, selama periode 8 hingga 22 Mei, pengguna bisa memperoleh promo harga Rp 1.849.000 dengan syarat dan ketentuan tertentu.

Untuk Lumia 640 Xl, banderol harga lebih mahal, yakni Rp 2.999.000. Ponsel ini tersedia di toko-toko mulai hari ini dengan tiga pilihan warna. Yakni jingga, putih mengkilap dan hitam.

Share this article
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a reply