Meizu M2 Note Dirilis Resmi Di Indonesia di Harga Rp 1 Jutaan

meizu m2 note

Ponsel unggulan Meizu yakni Meizu M2 Note akhirnya secara resmi dirilis di Indonesia. Jika dilihat secara spesifikasi phablet M2 Note besutan Meizu ini sekilas serupa dengan Xiaomi Redmi Note. Namun yang membedakannya adalah layar M2 Note yang mengusung Layar IGZO Sharp dengan resolusi 1080p Full HD.

Spesifikasi M2 Note sendiri terdiri dari prosessor Mediatek MT6753 Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53, GPU Mali-T720MP3, Rom 16/32 GB, 2 GB RAM, kamera 13MP dengan ukuran sensor 1/3.06”, kamera depan 5MP dengan kemampuan memotret resolusi 1080p dan kemampuan merekam video 1080p.

Baterai yang diusung berukuran 3100 mAh namun non removable alias tak bisa dilepas. Desain M2 Note mungkin sedikit lebih baik, phablet ini punya tombol home fisik yang punya fungsi unik. Ketika ditekan, tampilan Flyme OS yang berbasis Android 5.0 Lollipop yang dipakainya akan langsung kembali ke home. Sedangkan bila ingin sekadar back ke tampilan layar sebelumnya, pengguna M2 Note cukup menyentuh tombol home-nya saja.

Penggunaan tombol home oleh M2 Note juga bikin tampilan ponsel ini jadi kelihatan lebih elegan. Meizu M2 Note pun sudah mendukung jaringan 4G.

Harga Meizu M2 Note sendiri dibanderol di harga Rp. 1.999.000 dan akan dijual di Lazada nantinya

Menurut Detik.com setelah M2 Note, Meizu akan memboyong MX4 ke tanah air, seperti dilansir Detik.com, Dikatakan oleh Raymond Kwok yang menjabat sebagai Deputy GM Meizu Technology, “Untuk seri ponsel MX, kami sudah merencanakan peluncuran di Indonesia untuk tahun (2015) ini,” ujar Kwok di sela-sela peluncuran phablet M2 Note, di Foundry 8, Kawasan SCBD, Jakarta.

Sayang Kwok tak mau membeberkan soal waktu pastinya, termasuk juga seri ponsel MX yang mana yang akan diluncurkan kelak di Indonesia. Namun pria ini memberi sinyalemen waktu peluncurannya sekitar akhir tahun 2015.

Saat ini seri ponsel MX tertinggi diisi oleh MX4 Pro. Ponsel ini terbilang sangat menarik karena menempati deretan teratas di salah satu aplikasi pengujian benchmark smartphone paling populer saat ini, yakni AnTuTu. Meski Kwok tak mau mengungkap soal seri ponsel MX yang akan diboyong Meizu ke Indonesia, MX4 Pro diprediksi sebagai kandidat terkuatnya.

Padahal secara spesifikasi MX4 Pro terbilang diluar pakem. Ketika hampir semua ponsel flagship memilih pakai prosesor terkencang Qualcomm, Meizu justru lebih percaya menggunakan prosesor Exynos bikinan Samsung.

Tapi keputusan anti mainstream ini nyatanya tidak asal comot, buktinya MX4 Pro masih menempati posisi papan atas sebagai salah satu ponsel terkencang di dunia, meski dihimpit oleh berbagai ponsel premium terbaru yang mulai masuk ke pasaran.

Selain mengandalkan prosesor Exynos 5430 yang sudah berteknologi octa core, spesifikasi lainnya yang dipakai MX4 Pro juga tak kalah ciamik. RAM ponsel ini sebesar 3 GB, yang dipadukan dengan pilihan memori internal 16 GB, 32 GB, atau 64 GB.

Kameranya punya kemampuan 20,7 MP, kemudian layarnya yang punya bentang 5,5 inch resolusinya ternyata lebih tinggi dari QHD (2560×1440 pixel). MX4 Pro menyodorkan resolusi layar 2560×1536 pixel. Ditambah lagi daya baterai ponsel ini juga cukup tinggi dengan kemampuan 3350 mAh.

Di Indonesia, melalui jalur distributor ponsel ini dibanderol mulai dari Rp 4,99 juta. Belum ada informasi soal harganya kalau ponsel ini dipasarkan sendiri oleh Meizu, tapi kemungkinan masih akan ditawarkan di rentang harga yang sama.

Share this article
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a reply