Pre-Order Galaxy S7 Dibuka 26 Februari Di Indonesia

044023400_1456024641-Samsung_Galaxy_S7_dan_Samsung_Galaxy_S7_Edge_Foto_Liputan6.com_Iskandar__2_

Smartphone terbaru Samsung yakni Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge baru saja resmi diperkenalkan di Barcelona namun ternyata tak lama lagi duo smartphone ini akan mulai dijual di Indonesia.

Seperti dilansir DetikINET, Samsung Indonesia memastikan bahwa keran pre order untuk smartphone flagship tersebut akan mulai dibuka mulai 26 Februari 2016 di berbagai toko online. “Kami konfirmasi bahwa pre order Galaxy S7 dan juga S7 Edge di indonesia akan start pada tanggal 26 Februari,” kata Vebbyna Kaunang, Marketing Director Mobile Division.

Sayang, Vebbyna belum bisa memastikan berapa harga yang bakal dipatok untuk duo Galaxy S7 tersebut. Termasuk apakah nantinya Galaxy S7 juga bakal diserta headset virtual reality Gear VR dalam paket penjuualannya.

“Kalau kisaran harga belum ada. Soal target ya jelas laku sebanyak-banyaknya,” ungkapnya.

“Soal bundling Gear VR masih perlu ditunggu lagi. Tunggu saja kalau website pre order Galaxy Launch Pack sudah live,” Vebbyna menambahkan.

Perlu diketahui, perbedaan Galaxy S7 versi reguler dan Edge terletak pada desain, ukuran layar serta kapasitas baterai. Yang kentara tentu di bidang desain, S7 Edge berlayar lengkung sedang S7 tidak.

Dari sisi desain, sepertinya tak jauh bedanya antara Galaxy S7 dengan Galaxy S6. Sama sama terbuat dari metal premium dan wujudnya serupa. Tapi jika diamati dengan lebih seksama, S7 lebih ergonomis. Lengkung di sekeliling bodi S7 semakin kentara. Begitupun dengan Galaxy S7 versi reguler.

Galaxy S7 Edge memiliki bentang layar 5,5 inch yang melengkung di kedua sisinya. Sementara S7 reguler mengusung layar 5,1 inch dan bukan lengkung.

Perbedaan lain terletak pada kapasitas baterai. S7 Edge baterainya berkekuatan 3.600 mAh. Sementara baterai Galaxy S7 biasa lebih kecil, sebesar 3.000 mAh. Selain itu bisa dikatakan tidak ada perbedaan di antara keduanya, baik di sisi spesifikasi maupun fiturnya.

Resolusi Quad HD (2.560 X 1.440 pixel) menjamin kualitas layarnya membuat mata nyaman. Resolusi sebesar itu memberikan kepadatan pixel yang sangat rapat, di S7 Edge sekalipun — layarnya 5,5 inch, yaitu 534 pixel per inch (ppi).

Di sektor dapur pacu, Samsung menyediakan dua versi Galaxy S7 dengan prosesor yang berbeda, yaitu Exynos 8890 (octa core 2,3 GHz +1,6 GHz) dan Snapdragon 820 (2,15 GHz + 1,6 Ghz), tergantung di mana perangkat tersebut dipasarkan.

Dua jenis prosesor tersebut dipadukan dengan RAM 4 GB membuat Galaxy S7 berpotensi jadi salah satu smartphone Android terkencang tahun ini. Memang sudah kodrat smartphone flagship harus memiliki performa tinggi.
Sedangkan storage internal Galaxy S7 berkapasitas 32 GB dan 64 GB. Ada yang menarik dari sisi storage ini. Yaitu kembalinya slot microSD untuk menambah kapasitas memori internal. Letaknya di bagian atas menyatu dengan slot untuk meletakkan SIM card.

Setelah dicabut, akan ada slot untuk nano SIM dan satu slot untuk meletakkan microSD. Nah yang menarik, slot microSD itu juga bisa berfungsi sebagai slot nano SIM. Jadi kalau pengguna ingin memakai dua nomor bisa mengorbankan microSD dengan nano SIM kedua.

Adapun fitur unggulan Galaxy S7 beragam dan sebagian sesuai dengan bocoran yang sudah beredar. Handset ini diklaim gahar untuk memainkan game, dibantu dengan adanya teknologi heat pipe atau liquid cooling untuk meredam overheat.

Kemudian ada fitur layar Always On, di mana dalam keadaan tidak aktif, layar bisa tetap menyala untuk menampilkan beberapa informasi yang dianggap penting. Dan bodinya dirancang kedap air, dibekali sertikasi IP68. Tidak masalah direndam air selama kurun waktu tertentu.

Sisi kamera juga ditingkatkan cukup signifikan, dengan perpaduan resolusi 12 megapixel dan teknologi bernama dual pixel serta bukaan f/1,7. Diklaim superior dalam situasi low light.

Blibli akan membuka Pre-Order Galaxy S7 dan Anda pun berkesempatan mengikuti sayembara Galaxy S7 di Blibli.com lewat link berikut ini

Share this article
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a reply