Redmi Note 3 & Mi Pad 2 Usung Spek Mumpuni Dengan Harga Terjangkau

redminote3ok1

Xiaomi kembali membuat kejutan karena mereka baru saja merilis dua perangkat terbarunya Redmi Note 3 dan Mi Pad 2 yang memiliki spesifikasi mumpuni namun dibanderol dengan harga terjangkau. Sekilas spesifikasi Redmi Note 3 memang menggiurkan dimana mengusung bodi metal, punya fitur sidik jari, dan dibekali RAM 3 GB namun dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Redmi Note 3 dibagi dalam dua varian berdasarkan besaran RAM, yakni yang berkapasitas 2 GB dan 3 GB. Redmi Note 3 versi RAM 2 GB masih dipatok tak jauh berbeda dengan Redmi Note 2 yang berada di angka Rp 1,9 jutaan, tepatnya adalah 899 yuan.

Yang menarik adalah yang versi RAM 3 GB. Biasanya penggunaan RAM sebesar itu hanya ditemui di ponsel-ponsel kelas atas yang praktis punya harga selangit. Di sinilah gebrakan Xiaomi, ponsel RAM 3 GB benar-benar dibawa ke segmen menengah-bawah oleh produsen ini. Harga Redmi Note 3 versi RAM 3 GB sendiri tak mahal, Xiaomi hanya membanderolnya sebesar 1.099 yuan atau sekitar Rp 2,3 juta!

Untuk penempatan fitur sidik jari sendiri terletak di bagian belakang, tepatnya di bawah kamera utama. Xiaomi mengklaim pengguna cuma butuh waktu 0,3 detik untuk membuka ponsel lewat fitur sidik jari. Redmi NOte 3 dibekali kamera belakang 13 megapiksel, dan kamera depan 5 megapiksel.

Bagian menarik lainnya ada di baterainya. Pemasok daya Redmi Note 3 melonjak lumayan signifikan dari generasi sebelumnya. Kalau Redmi Note 2 baterainya 3.060 mAh, maka phablet terbaru Xiaomi ini dibekali baterai bongsor 4.000 mAh. Dengan kemampuan sebesar itu Redmi Note 3 diklaim bisa bertahan lebih dari sehari dengan pemakaian normal.

Harga yang dibanderol tersebut memang hanya untuk pasar China, namun kalau berkaca dari kebiasaan Xiaomi selama ini kemungkinan harga Redmi Note 3 di negara lainnya seperti Indonesia tak akan jauh berbeda. Harga yang ditawarkan Redmi Note versi RAM 3 GB ini juga memastikan perangkat ini sebagai ponsel dengan RAM 3 GB termurah yang ada di pasaran saat ini.

 

mipad2

Selain Redmi Note 3, Xiaomi turut merilis tablet terbarunya, MiPad 2. Selain mengalami peningkatan di sisi spesifikasi, desain MiPad 2 juga sepenuhnya dipercantik material metal. Penggunaan bodi metal ini pun pastinya akan mendongkrak penampilan tablet ini jadi tampak lebih premium, terutama kalau dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang masih pakai material plastik untuk bodinya.

Selain itu, MiPad 2 juga punya desain yang jauh lebih tipis yang masih mengentalkan kesan elegannya. Ketebalan MiPad berada di angka 6,95 mm. Peningkatan lain tentu terletak di spesifikasinya, MiPad kini dibekali prosesor quad core Atom X5-Z8500 bikinan Intel. Selain sudah mendukung komputasi 64 bit, kecepatan clock-nya terbilang tinggi, mencapai 2,24 GHz. Sedangkan besaran RAM-nya masih tetap 2 GB.

Pilihan kapasitas memori internal MiPad juga meningkat, sekarang pengguna bisa memilih sampai ukuran 64 GB. Layar MiPad 2 masih sama dengan generasi sebelumnya, baik secara ukuran yang 7,9 inch dan resolusi yang 2.048 x 1.536 pixel. Namun Xiaomi menyebut panel layar yang digunakan oleh MiPad 2 kini besutan Sharp.

Kelebihan lain MiPad 2 juga terletak di penggunaan port. Ucapkan selamat tinggal kapada micro USB, karena sekarang MiPad 2 sudah pakai USB Type-C.

Sementara itu untuk kameranya masih dipercayakan dengan kemampuan 8 MP dan kamera depan 5 MP. Sayang untuk baterainya malah dipangkas jadi 6.190 mAh, padahal tadinya kemampuannya sebesar 6.700 mAh di MiPad generasi awal.

MiPad 2 ditawarkan dalam dua varian, yang memori internalnya 16 GB dihargai 999 yuan atau sekitar Rp 2,1 juta. Sedangkan yang versi 64 GB dihargai senilai 1.299 yuan atau setara Rp 2,7 jutaan.

Share this article
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a reply