Tiga Seri Galaxy Tab 4 Hadir Di Indonesia

Galaxy Tab 4 pic1PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) akhirnya secara resmi menghadirkan tablet seri Galaxy Tab 4 ke Indonesia. Seri Galaxy Tab 4 yang diboyong ke Indonesia ini terdiri dari 3 varian, yakni berlayar 7 inci, 8 inci, dan 10,1 inci. Tidak seperti produk Galaxy Tab sebelumnya, Tiga Seri Galaxy Tab 4 ini sengaja didesain khusus bagi kalangan keluarga. Dalam perangkat ini terdapat fitur Kids Mode yang dirancang untuk anak usia 6 hingga 10 tahun.

Fungsi Kids Mode memungkinkan anak-anak menggunakan gadget untuk keperluan belajar dan bermain dengan usianya. Mereka bisa menikmati berbagai games, aplikasi khusus untuk anak-anak, bahkan menggunakan kamera dengan berbagai fitur aksesori yang menantang mereka untuk berkreasi. Pada saat fungsi Kids Mode diaktifkan, anak-anak hanya dapat membuka dan mengakses aplikasi-aplikasi yang memang sudah dimasukkan dalam Kids Mode sebelumnya. Sedangkan internet dan aplikasi yang tidak ditujukan untuk anak-anak tidak dapat diakses.

Di dalam aplikasi Kids Mode, terdapat fitur Parental Control untuk mengatur konten, Kids UX untuk menghadirkan tampilan home screen bertema anak-anak, serta Kids Native Applications yang merupakan aplikasi-aplikasi khusus untuk anak-anak. Untuk saat ini, Aplikasi untuk anak-anak itu masih daalam pengembangan dan dijadwalkan diperbarui pada Juli 2014.

Sedangkan spesifikasi yang diusung oleh tiga seri Galaxy Tab 4 ini juga cukup mumpuni, ketiga-tiganya menggunakan prosessor quad-core 1,2GHz, yang merupakan peningkatan dari Galaxy Tab 3 yang masih memakai prosessor dual-core. Ketiga Galaxy Tab 4 juga mempunyai jumlah RAM 1.5 GB dengan memori internal 16 GB. Namun nanti juga akan tersedia varian internal memori 8 GB dari Galaxy Tab 7.0. Dukungan slot microSD sampai dengan 64GB juga disediakan oleh Samsung.

Galaxy Tab 4 10.1 dan Galaxy Tab 8.0 sama-sama memiliki resolusi yang sama yakni 1024 x 800 piksel sedangkan Galaxy Tab 7.0 memiliki resolusi layar 1024 x 600 piksel. Selain resolusi layar, ketiga tablet ini juga sama-sama memiliki kamera belakang 3MP dan kamera depan 1,3MP.

Perbedaan dari ketiga Tablet Galaxy Tab 4 ini terletak di ukuran baterainya dimana Galaxy Tab 4 10.1 yang berukuran 10.1 inchi ini memiliki baterai berukuran 6800 mAh sedangkan Galaxy Tab 8.0 yang berukuran 8 inchi ini memiliki baterai 4450 mAh, namun Samsung masih belum memberikan informasi mengenai ukuran baterai Galaxy Tab 4 7.0 yang berukuran 7 inchi. Jika dilihat dari beratnya, Galaxy Tab 4 7.0 memiliki berat teringan dari ketiga tablet ini, Galaxy Tab 4 7.0 memiliki berat 276 gram, Galaxy Tab 8.0 memiliki berat 320 gram sedangkan Galaxy Tab 4 10.1 memiliki berat 487 gram, menjadikannya yang terberat di lini Galaxy Tab 4 ini.

Ketiga Tablet Galaxy Tab 4 ini menggunakan Android 4.4 KitKat dan sejumlah aplikasi bawaan Samsung pun telah terinstall di ketiga tablet ini. Menurut Samsung ketiga tablet Galaxy Tab 4 ini akan tersedia pada kuarter kedua tahun ini dan akan tersedia dalam dua pilihan warna yakni hitam dan putih.

Sayangnya Samsung masih belum memberitahukan harga dari tiga seri Galaxy Tab 4. Namun menurut kabar yang beredar Galaxy Tab 4 akan dibanderol pada kisaran harga 3 juta hingga 5 juta rupiah.

Share this article
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

1 comment

Leave a reply