Xiaomi Mi Note dan Mi Note Pro Resmi Diperkenalkan Usung Spek Kelas Atas

Xiaomi Mi Note dan Mi Note Pro Resmi Diperkenalkan Usung RAM 4GB 1

Xiaomi baru saja secara resmi memperkenalkan smartphone Android terbaru mereka yang diberi nama Xiaomi Mi Note dan Mi Note Pro. Kedua smartphone terbaru Xiaomi ini masuk kategori phablet dan memiliki spesifikasi yang berbeda namun sama-sama mengusung performa maksimal. Berbeda dengan produk Xiaomi yang lain, Kedua phablet Xiaomi ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi namun mengingat spesifikasi yang diusung maka terbilang cukup ‘worth it’ untuk dimiliki para penggila gadget.

Spesifikasi Xiaomi Mi Note terdiri dari bentang layar yang sangat lebar di atas Xiaomi Redmi Note, yakni 5,7 inci dengan resolusi 1920×1080 dengan kerapatan piksel 386 ppi. Dapur pacunya diperkuat oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 801 2,5 GHz dan chip grafis Adreno 330. Untuk penyimpanan data, Mi Note memiliki RAM sebesar 3 GB dan dua pilihan memori internal, 16 GB dan 64 GB.

Perangkat phablet terbaru Xiaomi ini dibekali kamera depan 4MP dan kamera belakang 13 MP dengan aperture f/2.0 buatan Sony. Dalam presentasi di panggung acara, CEO Xiaomi Lei Jun sempat membandingkan Mi Note dengan phablet iPhone 6 Plus. Mi Note disebutnya lebih besar, lebih ringan, dan lebih tipis dibandingkan phablet besutan Apple tersebut.

Bobot Mi Note memang tergolong ringan untuk perangkat sekelasnya, yakni hanya sekitar 160 gram, sementara baterai yang tertanam di dalamnya berkapasitas 3.000 mAh. Bagian depan dan belakang Mi Note dilapis material kaca khusus bernama 2,5D dan 3D curved glass yang membulat sehingga ikut melapisi bagian casing di pinggiran-pinggiran perangkat, Mi Note yang mendukung dual SIM 4G (micro/nano) ini rencananya akan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan putih.

Harga Xiaomi Mi Note dibanderol 2299 yuan atau sekitar Rp. 4,6 jutaan untuk ROM 16GB dan 2799 Yuan atau sekitar Rp. 5,6 jutaan untuk versi ROM 64GB. Rencananya Xiaomi Mi Note akan mulai dijual kuartal ke-2 2015 atau sekitar April-Mei 2015, Untuk tanggal rilisnya di Indonesia sendiri masih belum diketahui

Xiaomi Mi Note dan Mi Note Pro Resmi Diperkenalkan Usung RAM 4GB 3Sementara spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro terdiri dari bentang layar yang sama dengan Mi Note, yaitu 5,7 inci. Bedanya, dukungan resolusi Note Pro jauh lebih besar, QHD 2.560 x 1.440 piksel. Sementara, Mi Note mendukung resolusi Full HD 1.920 x 1.080 piksel.

Untuk performanya sendiri sangat mumpuni yakni prosesor Snapdragon 810 64 bit octa-core dari Qualcomm dan chip grafis GPU Adreno 430. Kedua chip tersebut dikombinasikan dengan RAM sebesar 4 GB. Media penyimpanan internal dari Mi Note Pro cukup besar. Perangkat tersebut memiliki ROM atau penyimpanan internal sebesar 64 GB.

Perangkat ini juga mendukung jaringan 4G LTE Cat 9 yang dapat mengunduh data dengan kecepatan hingga 450 Mbps. Mi Note Pro pun mendukung jaringan 4G LTE-CAT 9 dengan kecepatan download 450Mbps.  Xiaomi Mi Note Pro hanya tersedia dalam versi ROM 64GB.

Harga Xiaomi Mi Note Pro sendiri dibanderol 3299 Yuan atau sekitar Rp. 6,7 Jutaan. Rencananya Xiaomi Mi Note Pro akan mulai dijual kuartal ke-2 2015 atau sekitar April-Mei 2015, Untuk tanggal rilisnya di Indonesia sendiri masih belum diketahui.

Share this article
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a reply