Xperia E3 Ponsel LTE Termurah dan Xperia M2 Aqua Resmi Dirilis Di Indonesia

Z3 Compact dan Xperia E3 Resmi Diperkenalkan Sony 2Pada acara peluncuran jajaran smartphone flagship Z3 di Indonesia, Sony juga memperlihatkan smartphone yang memiliki dua keistimewaan tersendiri yakni yaitu Xperia E3 dan Xperia M2 Aqua. Ponsel Xperia M2 Aqua adalah smartphone kedap air dari Sony yang berada di range harga lebih rendah dibanding jajaran smartphone flagship. Sedangkan Xperia E3 merupakan smartphone LTE termurah namun tetap mengusung desain flagship.

Sony Xperia M2 Aqua Mulai Dijual Di Harga Rp 3 Jutaan1

Dilihat dari spesifikasi Sony Xperia M2 Aqua maka bisa dibilang M2 Aqua ini memiliki spek yang cukup mumpuni dimana selain membawa ketahanan debu dan ketahanan air dengan rating sertifikasi yang paling tinggi yang sejauh ini yang ada di smartphone, yakni sertifikasi IP65/68, ponsel ini memiliki CPU Quad Core dari Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400 dengan kecepatan 1.2 gHZ memang menjadi standar baru ponsel kelas menengah dan RAM 1GB, GPU Adreno 305, layar berkualitas qHD dengan resolusi 540 x 960 pixels, namun jangan khawatir karena ukuran layar yang tak terlalu besar hanya 4.8 inch akan menghasilkan gambar yang seimbang dengan resolusi yang digunakan, apalagi untuk kedalaman warna sudah 299 ppi.

Memory Internal M2 Aqua ini cukup besar yaitu berukuran 8GB yang bisa anda tambahkan dengan MicroSD mencapai 32 GB, selain itu untuk mengontrol beragam aplikasi yang anda miliki, sudah tersedia ram berukuar 1 GB. Konektivitas Lengkap Tersedia NFC, Mungkin NFC belum terlalu di kenal seperti Bluetooth atau Inframeran, padahal media konektivitas yang satu ini sudah sangat unggul dibandingkan yang lainnya. Selain NFC Sony Xperia M2 juga mendukung Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot Bluetooth , v4.0 with A2DP ,microUSB v2.0, dan USB On-the-go untuk akses me media penyimpanan seperti hardisk external atau flash disk secara langsung.
OS Bisa Diupgrade Ke Android Kitkat

Hadir menggunakan Android OS Kitkat, karena Sony tak akan mengecewakan konsumennya yang selalu menunggu update OS terbaru setiap peluncurannya, dan Sony memang di kenal selalu memerikan support terhadap ponsel yang mereka buat, berbeda dengan ponsel lokal yang enggap memberikan update OS ke gadget yang mereka produksi.

Kamera yang dimiliki Sony Xperia M2, termasuk sangat baik sesuai dengan Harga Sony Xperia M2, anda akan mendapatkan kamera 8MP yang dilengkapi fitur-fitur yang sangat mendukung kegitan fotografi seperti LED flash, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization, HDR, panorama, dan tersedia pula kamera depan bagi anda yang suka foto narsis. Sedangkan bagi anda yang senang merekam video, ponsel ini mampu merekam video dengan kualitas HD.

Selain itu Xperia M2 Aqua relatif lebih tahan debu dan juga air dengan kedalaman yang lebih dalam. Xperia M2 Aqua tersedia dalam pilihan warna hitam, putih, harga Xperia M2 Aqua di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 3.499.000.

Z3 Compact dan Xperia E3 Resmi Diperkenalkan Sony 2

Sedangkan Sony Xperia E3 diposisikan sebagai ponsel LTE termurah dari Sony. Spesifikasi Xperia E3 adalah layar 4,5 inch beresolusi 480 x 854 piksel, prosesor quad-core 1,2GHz, GPU Adreno 305, RAM 1 GB, kamera utama beresolusi 5 MP dan kamera depan beresolusi 1,3MP, memori internal sebesar 4GB, baterai berkapasitas 2330mAh, serta sudah berjalan di sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Dari segi desain, Sony Xperia E3 ini hadir dengan beberapa pilihan warna yang cukup menarik, yakni warna putih, hitam, orange serta kuning dan memiliki desain yang futuristik dan bodi lebih tipis.  Sony Xperia E3 hadir dengan layar yang berteknologi TFT LCD yang memiliki ukuran layar 4.5 inch serta memiliki resolusi FWVGA 854 x 480 pixels.

Untuk Spesifikasi Sony Xperia E3 sendiri, ponsel ini dibekali dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon 400 MSM8226 yang di dalamnya terdapat prosesor Quad-Core ARM Cortex –A7 dengan kecepatan 1.2 GHz. Dan akan didukung dengan RAM yang berkapasitas 1 GB, serta untuk pengolah grafisnya dipercayakan pada Adreno 305. Sony Xperia E3 dijalankan dengan sistem operasi OS Android KitKat 4.4.

Fitur kamera pada Sony Xperia E3 hadir dengan dual kamera, dimana pada kamera utama terdapat kamera dengan resolusi 5 MP yang dilengkapi denga autofocus, LED flash serta terdapat fitur sensor Exmor RS. Sedangkan pada kamera belakang hadir dengan resolusi 1.3 MP yang dapat anda gunakan untuk video call atau berfoto selfie. Untuk fitur konektivitas, Sony Xperia E3 terbilang cukup lengkap untuk ukuran smartphone low end. Sebut saja fitur 4G LTE sebagai unggulannya, menyusul 3G HSPA, GPS/GLONASS, Bluetooth serta WiFi.

Utnuk media penyimpanannya, Sony Xperia E3 menyediakan memori internal dengan kapasitas maksimum 4 GB serta terdapat pula slot microSD untuk tambahan memori eksternal dengan memori berkapasitas 16 GB. Harga dari Sony Xperia E3 kabarnya akan dibanderol Rp. 2,3 jutaan.

Share this article
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a reply