Zenfone 2 Deluxe dan Zenfone Max Dirilis Di Indonesia, Usung Spesifikasi Mumpuni

asus zenfone_2_deluxe.0

Hari ini (Kamis 19/11/2015) memperkenalkan 2 seri ZenFone terbaru dalam acara ZenFone Festival di Hotel Ritz Carlton, Jakarta. Kedua seri ponsel tersebut yakni Zenfone 2 Deluxe dan Zenfone Max. Zenfone 2 Deluxe pertama kali diperkenalkan untuk pasar Brasil dan cukup populer, karena menjadi salah satu ponsel dengan internal memori (ROM) terbesar untuk saat ini yakni 256GB.

Seperti dilansir KompasTekno, CEO Asus Jerry Shen mengklaim bahwa smartphone ini memiliki kekuatan setara, bahkan lebih kuat dari netbook 11,6 inci.

“ZenFone 2 Deluxe Edition merupakan PC dalam genggaman tangan Anda,” ujar Shen dalam acara peluncuran di Hotel Ritz Carlton, Jakarta.

Ponsel Android ini dipersenjatai dengan prosesor Intel Atom Z3590 2,5 GHz quad-core. Spesifikasi ini membuat ZenFone 2 Deluxe Edition setara dengan perangkat laptop mini (netbook).

Yang menjadi nilai lebih perangkat ini dibandingkan netbook adalah kapasitas media penyimpanannya. Perangkat ini dipersenjatai dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan 256 GB. Kapasitas simpannya masih bisa ditingkatkan menggunakan kartu memori hingga 128 GB.

Sebagai pembanding, netbook‎ lain, menurut Shen, hanya punya media penyimpanan hingga 32 GB dan RAM 2 GB saja. Spesifikasi lainnya dari Zenfone 2 Deluxe yakni layar 5,5 inci berresolusi Full HD 1080 piksel dengan Gorilla Glass 3 sebagai penahan goresan.

Selain itu Zenfone 2 Deluxe memiliki kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Ponsel Android 5.0 ini juga mendukung koneksi 4G LTE Cat 6, Bluetooth 4.0, dan dual SIM‎.

Harga Zenfone 2 Deluxe sendiri akan dibanderol Rp 6 juta dan akan hadir di pasar Indonesia mulai Desember 2015.

Spesifikasi-Asus-Zenfone-Max-terkini

Zenfone Max

Untuk Zenfone Max sendiri memiliki kelebihan utama dari sisi kapasitas baterainya yang ekstra besar, yakni 5.000 mAh. Baterai tersebut jauh lebih besar dari kebanyakan smartphone yang beredar belakangan ini. Perangkat lain biasanya punya baterai di kisaran 2.000 hingga 4.000 mAh.

Uniknya, ZenFone Max juga bisa digunakan sebagai baterai portabel atau biasa dikenal dengan nama power bank. Ia bisa menjadi sumber daya portabel untuk gadget lain.

“Anda bisa jadi ‘bintang’ di keluarga. Saat mereka ingin mengisi daya gadget di tengah perjalanan, Anda bisa menawarkan ZenFone Max sebagai powerbank,” ujar Alvin Chou, Associate Vice President Asus.

Dengan baterai sebesar ini, ZenFone Max diklaim mampu hidup hingga lebih dari satu bulan. “Dalam keadaan standby, Max bisa hidup selama 37,5 hari. ‎Lebih baik dari smartphone lain di dunia,” tutur Alvin.

ZenFone Max dilengkapi dengan layar IPS 5,5 inci dengan dukungan resolusi 720 x 1.280 piksel. Sudut kerapatannya mencapai 267 piksel per inci.

Perangkat ini juga dibekali dengan SoC Snapdragon 410 1,2 GHz quad-core 64-bit, RAM 2 GB, dan media penyimpanan 16 GB dengan dukungan kartu memori hingga 128 GB.

Dari segi kamera, ia dipersenjatai kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Kamera utama dari perangkat ini memiliki fitur yang cukup menarik, yakni auto fokus dengan kecepatan hingga 0,03 detik.

Perangkat ini berjalan di sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan tampilan Asus ZenUI 2.0. Harga ZenFone Max dibanderol Rp 2,5 Juta dan dijanjikan hadir pada bulan Desember 2015.

Share this article
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a reply